10+ Rahasia dan Alasan Mengapa Orang China Itu Kaya

Rahasia Orang China Kaya – Hallo sahabat Juraganesia yang kami cintai dan kami banggakan selalu, terimakasih telah menyempatkan diri untuk membaca artikel – artikel bacaan yang bermanfaat dari admin. Semoga dapat bermanfaat dan bisa saling bersinergi antara satu sama lain.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba untuk membahas beberapa fakta unik mengenai etnis Tionghoa atau etnis China yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi para calon Juragan atau bahkan yang sudah menjadi Juragan- Juragan kaya Indonesia agar dapat belajar dan memodifikasi diri untuk menjadi lebih kece lagi tentunya.

Rahasia Orang China Kaya

Rahasia Orang China Kaya – Juraganesia.net

Oleh karena itu, yuk mari kita amati bersama- sama beberapa rahasia dan alasan mengapa etnis atau suku Mandarin sangat indetik dengan orang- orang kaya. Mau tahu rahasia dan alasannya? Mari kita baca ulasan berikut ini ya Juraganers, Check List Out!

 

Baca Juga : Ternyata 5 Negara Ini adalah Penghasil Kopi Terbesar Didunia!

 

 

Rahasia dan Alasan Mengapa Orang China Pada Kaya

Tahukah sahabat Juraganers, apa saja alasan dan rahasia orang China untuk menjadi orang kaya? Temukan semua penjelasannya dibawah ini :

 

 

 

Bekerja Lebih Keras dari Orang Lain

Mencoba untuk menjadi pekerja keras mungkin adalah salah satu keyakinan semua orang sebagai alat untuk mencapai pada titik kesuksesan. Akan tetapi, bekerja lebih keras dari pada orang lain itu  adalah salah satu motto hidup etnis Tionghoa untuk mendapatkan kesuksesan yang gemilang baik itu dari segi materil maupun non materi.

Rahasia Orang China Kaya

Bekerja Lebih Keras Dari Orang Lain – Juraganesia.net

Bekerja menurut etnis China adalah tidak hanya sekedar melakukan sesuatu hal yang menguras tenaga, keringat dan energi untuk mendapatkan uang ataupun sejenisnya. Akan tetapi bekerja menurut mereka adalah dengan cara mencintai pekerjaan tersebut, meluangkan waktunya lebih lama untuk bekerja, memiliki target dan impian yang besar dan harus dicapai, memikirkan percepatan bisnisnya, dan lain- lain sebagainya.

 

 

Persentase Simpanan

Tahukah sobat Juraganers, sejak kecil semua anak- anak suku Mandarin sudah diajarkan untuk menabung dan tidak boleh berfoya- foya? Ya, tentu saja hal ini membuat mereka sangat menghargai hasil dari mereka bekerja dengan menabung atau saving money.

Rahasia Orang China Kaya

Presentasi Simpanan dan Tabungan – Juraganesia.net

Menurut mereka, menabung adalah salah satu cara untuk berhemat dan mengurangi hal- hal yang tidak perlu untuk dibeli sehingga menabung adalah salah satu contoh investasi kecil untuk masa depan atau masa pensiun. Tidak hanya itu, menurut penelitian bahwa orang China sanggup untuk menyisihkan 50% dari profitnya untuk disaving / ditabung.

 

 

Haram Memiliki Hutang

Mungkin ini adalah alasan yang sangat ampuh untuk mengklarifikasi mengapa suku Tionghoa kebanyakan menjadi orang konglomerat. Alasan utama yang sangat simpel adalah mereka sudah diajarkan untuk tidak boleh berhutang kepada siapapun.

Rahasia dan Alasan Orang China itu Kaya

Haram Memiliki Hutang – Juraganesia.net

Menurut filsafat ekonomi China, berhutang hukumnya adalah haram. Sehingga banyak orang tua di China mengajarkan anak- anaknya untuk selalu hidup mandiri, tidak boleh meminta-minta atau bahkan berhutang kepada orang lain. Oleh karena itu, itulah mengapa suku Mandarin itu sangat menjaga keuangannya agar tidak berhutang.

 

 

Untung Sedikit Tidak Masalah, Asalkan Kontinu

Kebanyakan dari kita memiliki motto dalam berniaga atau berjualan adalah bagaimana caranya untuk mendapatkan untung sebesar- besarnya dan tidak memperdulikan loyalitas konsumen supaya repeat order atau tidak.

Rahasia Orang China itu Kaya

Untung Sedikit Tidak Masalah, yang Penting Kontinu – Juraganesia.net

Akan tetapi sebaliknya untuk etnis China, mereka memiliki misi dagang yang berbeda. Mereka tidak mempermasalahkan harus mendapatkan keuntungan atau profit margin berapa persen. Hal yang sangat penting bagi mereka adalah konsisten dan kontinu meskipun margin keuntungannya sedikit.

 

 

Membeli Barang- Barang yang Murah dan Seperlunya

Pada dasarnya, mereka terbiasa untuk membeli barang- barang yang murah dan tidak pernah terbiasa untuk membeli barang yang mahal. Hal tersebut bukan berarti mereka tidak mampu membeli barang yang harganya selangit, akan tetapi mereka memprioritaskan keuangan mereka untuk dapat ditabung semaksimalnya hanya untuk masa depan.

Rahasia Orang China Kaya

Rahasia Orang China Kaya “Terbiasa Membeli Barang Murah” – Juraganesia.net

Selain itu, mereka sangat selektif dan cendrung pelit untuk mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu barang yang lebih mahal dan yang belum terlalu diperlukan. Dengan demikian, hal tersebut akan menanamkan prinsip menghargai uang dan jerih payah mereka sendiri sehingga tidak terlalu berkesan menghambur- hamburkan.

 

 

Investasi Jangka Panjang

Investasi adalah sebuah alat maupun senjata untuk berdikari dimasa depan. Hampir semua rakyat di China terbiasa dan membiasakan diri mereka untuk berinvestasi. Itulah mengapa suku ataupun etnis Mandarin sangat identik dengan kekayaan karena selain mereka pintar dalam berbisnis, akan tetapi mereka juga sangat pintar untuk mengarahkan arus keuangannya pada investasi.

Alasan Mengapa Orang China itu Kaya

Investasi Jangka Panjang – Juraganesia.net

Rata- rata masyarakat China khususnya para pembisnis atau penggiat usaha disana, mereka juga sangat terbiasa untuk menanamkan modal mereka atau berinvestasi untuk jangka panjang. Tidak mengherankan bahwa hal ini akan berdampak dimasa depan mereka untuk menjadi orang kaya atau konglomerat.

 

Nah Sobat Juraganers yang kami banggakan, sudah tahukan beberapa alasan mengapa etnik Tionghoa sangat identik dengan kekayaan? Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Juraganesia semuanya dimanapun dan kapanpun.

Terimakasih dan salam sukses para Juragan!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: