[Hits] Inilah 20+ Perusahaan Jepang Di Indonesia yang Tajir Melintir!

Perusahaan Jepang di Indonesia – Hallo sahabat Juraganesia yang kami banggakan, terimakasih telah mampir sejenak dilaman artikel kali ini meskipun hanya sekedar baca saja, semoga ulasan artikel ini dapat bermanfaat bagi Juraganers semuanya.

Tahukah Anda bahwa saat ini terdapat banyak sekali perusahaan Jepang yang membuka cabangnya di Indonesia. Pasalnya, Indonesia dipercaya sebagai salah satu negara yang mampu menunjang perkembangan perusahaan Jepang.

Perusahaan Jepang di Indonesia

Perusahaan Jepang di Indonesia – Juraganesia.net

Perusahaan Jepang di Indonesia sangat banyak dan bergerak di berbagai bidang di antaranya seperti bidang otomotif, manufaktur alat-alat listrik, bangunan, elektronik dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Baca Juga : 100+ Ungkapan Bahasa Jepang Sehari-hari Beserta Terjemahannya!

 

 

Daftar Perusahaan Jepang di Indonesia

Perusahaan Jepang di Indonesia tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ini dapat membantu Anda yang memiliki keinginan untuk bekerja di perusahaan Jepang. Perusahaan-perusahaan ini bergerak di berbagai banyak bidang.

Perusahaan Jepang di Indonesia

Perusahaan Jepang di Indonesia – Juraganesia.net

Berikut ini kami rangkum 20+ Perusahaan Jepang di Indonesia yang Luar Biasa dan Tajir Melintir! Lengkap dengan alamat dan penjelasan pada produk yang dihasilkan. Penasaran Juraganers? Langsung saja, check the list below, good people!

 

 

1. PT. Nikkatsu Electric Works

Berlokasi di Jalan Cimuncang No. 70, Jawa Barat, Nikkatsu Electric Works adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur alat-alat listrik. Perusahaan ini telah ikut berperan dalam pembangunan ekonomi nasional di sektor riil.

Hal ini terutama pada industri manufaktur yang menghasilkan produk ekspor yang banyak menyerap tenaga kerja serta melaksanakan program kerja sama dengan para industri kecil. Bertujuan untuk ikut melaksanakan program pemerintah dalam meningkatkan kesempatan pengusaha kecil dengan turut mengembangkan usaha industri kecil.

 

 

Artikel Terkait : Inilah 20+ Makanan Khas Jepang yang Paling Hits Jaman Now!

 

 

2. PT. Astra Visteon Indonesia

Perusahaan ini berlokasi di Jalan Lanbau Lio Baru, Karang Asem, Bogor. Adalah sebuah perusahaan patungan antara PT. Astra Otoparts Tbk dengan Visteon Corporation, yang bergerak di bidang otomotif, atau lebih tepatnya adalah elektronik otomotif.

Komponen yang diproduksi oleh Astra Visteon Indonesia akan memasok electronic instrument clusters kepada produsen otomotif utama di Indonesia. Lebih tepatnya berfokus pda instrument cluster untuk aplikasi kendaraan roda dua dan roda empat.

 

 

 

3. PT. Aisin Indonesia

PT. Aisin Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi suku cadang otomotif yang berlokasi di Sukaresmi, Bekasi. Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif itu berdiri sejak 14 Maret 2014.

Perusahaan ini juga merupakan join venture antara Astra Otoparts Group (PT. Aisin Indonesia) dengan Aisin Seiki Co., Ltd. (Member of Toyota Group). Suku cadang otomotif yang diproduksi oleh perusahaan ini seperti kusen pintu, kunci pintu, engsel pintu, jendela regulator dan bagian-bagian mesin.

 

 

 

4. PT. Lautan Otsuka Chemical

Perusahaan ini didirikan pada tanggal 17 Juli tahun 1989 sebagai Foaming Agent Pabrik pertama di Indonesia. Mulai memproduksi Chemical Busa Agent secara efektif pada bulan September tahun 1990 di pabrik Cilegon.

Pabrik cabang yang berlokasi di Cilegon ini di bawah lisensi serta dukungan teknis dari Otsuka Chemical Co, Ltd – Jepang. Otsuka Chemical Co, Ltd Jepang selama ini aktif dalam membawa pengetahuan teknis ke seluruh pelosok dunia. Selama lebih dari 50 tahun terlibat dalam bidang ini.

PT. Lautan Otsuka Chemical memproduksi berbagai kelas agen berbusa kimia yang berlaku secara luas untuk berbagai keperluan termasuk isolasi termal dan suara, penyerapan shock dan ornament.

 

 

 

5. PT. Akebono Brake Astra Indonesia

Berlokasi di Jalan Raya Pegangsaan Dua Km, 1,6 Blok A1 Kelapa Gading Jakarta Utara. Didirikan pada tahun 1981 dan beroperasi di Indonesia pada 31 Maret 2006 dengan nama sebelumnya PT. Tri Dharma Wisesa.

Perusahaan ini telah dipilih oleh perusahaan sebagai mitra usaha dalam memenuhi kebutuhan pelanggan rem di Asean dan menuju pasar global. Produk yang dihasilkan seperti rem untuk mobil dan sepeda motor.

 

 

 

6. PT. Astra Komponen Indonesia

Perusahaan yang berlokasi di Jalan Mayor Oking Km 2,2 No.1 Karangasem Barat, Citeureup ini memiliki visi perusahaan kelas dunia yang ahli dalam pembuatan plastik untuk sepeda motor, mobil dan juga truk.

PT. Astra Komponen Indonesia mengontrol proses termasuk injeksi plastik, komponen lukisan, produksi dan perakitan spion belakang.

 

 

 

7. PT. Denso Indonesia

PT. Denso Indonesia merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing antara Jepang dengan Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini berusaha untuk memenuhi aspirasi pelanggan dengan terus mengembangkan kompetensi teknologi. Produk yang dihasilkan oleh PT. Denso Indonesia seperti AC, Busi, filter dan komponen lainnya.

Perusahaan ini memiliki 3 pabrik di beberapa lokasi. Sunter Plant di Jl. Gaya Motor 1 No. 6 Snter 2, Tanjung Priok, Jakarta. Bekasi Plant di Jl. Kalimantan Blok E 1-2, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi. Dan yang terakhir 3rd Plant di Jl. Selayar III Blok K2, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi.

 

 

 

8. PT. IRC INOAC Indonesia

INOAC merupakan pelopor dalam produksi karet, poliuretan dan plastik. Perusahaan ini juga memegang prinsip “ketergantungan dan persahabatan” sehingga menjadikannya sebagai perusahaan terbesar di Jepang.

Lahirlah PT. IRC INOAC Indonesia yang meruapakan perusahaan patungan antara Gajah Tunggal Group Indonesia dan INOAC Corporation Jepang. Terdiri dari dua perusahaan, pertama terletak sekitar 40 km Barat dari Jakarta dan yang kedua terletak sekitar 70 km Timur dari Jakarta.

Produk yang dihasilkan termasuk polyurethane, bagian plastik untuk mobil dan sepeda motor, home furnishing, bagian industri karet dan produk rumah tangga lainnya.

 

 

 

9. PT. Astra Nippon Gasket Indonesia

Merupakan perusahaan venture sebagai patungan antara PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Indravida, Nippon Gasket Co, Ltd dan NHK Musim Semi Co, Ltd. Dididirikan pada tanggal 10 Oktober tahun 1996.

Perusahaan ini bergerak dalam bidang produksi dan penjualan dasket otomotif dan materialnya, perdagangan suku cadang otomatif dan rem cakram. Berlokasi di Jalan Maligi III Lot N-1 KIIC, Karawang Barat.

 

 

 

10. PT. Nok Indonesia

Perusahaan manufaktur ini bergerak di bidang produksi Oil Seal, O-Ring, gasket, Ultra Bush, Chain-tensioner dan beberapa komponen lainnya yang merupakan spare part bagi kendaraan bermotor.

PT. Nok Indonesia berlokasi di Kawasan Industri MM 2100, Jalan Sulawesi II, Cibitung, Cikarang Barat, Bekasi. Hasil produksi dari PT. Nok Indonesia ini diekspor ke perusahaan-perusahaan yang berlokasi di negara Thailand dan Singapura.

 

 

 

11. PT. Nusa Keihin Indonesia

Merupakan perusahaan yang memproduksi kontrol transmisi dan komponen lainnya untuk otomotif. Teknologi produksi dan desain produk manufaktur perusahaan ini didukung oleh Keihin Seimitsu Kogyo Ltd, Jepang.

Perusahaan yang bergerak di bidang komponen otomotif ini berlokasi di Jalan Selayar II Blokm D7 No. 1, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi.

 

 

 

12. PT. Omron Manufacturing

Perusahaan ini memproduksi komponen industri, sistem otomatisasi, teknologi sensing dan safety, peralatan motion dan driver seperti software. Berlokasi di EJIP Industrial ParkPlot No. 5C, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi.

Dengan berbekal teknologi yang sangat canggih perusahaan ini memproduksi berbagai produk. Produk yang dihasilkan termasuk alat bantu terpadu pertama di dunia dengan Fungsi Pelacak Gerakan 3D, serta Sensor Fotoelektrik pertama dalam otomatisasi pabrik.

 

 

 

13. PT. A&K Door Indonesia

Sebuah perusahaan yang memproduksi pintu, didirikan pada tahun 1945 di Jepang. PT. A&K Door Indonesia, sejak tahun 1996 telah memproduksi berbagai produk di Karawang, Indonesia dan diekspor untuk 100% pasar Jepang. Pada tahun 2013 mulai menjual di pasar Indonesia dan juga pasar ASEAN.

Saat ini PT. A&K Door Indonesia telah memiliki bisnis dengan Ciputra, Takenaka dan juga Kajima. Perusahaan ini memproduksi berbagai produk dengan kualitas yang tinggi bahkan untuk proyek yang besar seperti lebih dari 1.000 aset, perusahaan dapat menginstal produk dengan tim instalasi asli dari Jepang yang terlatih.

 

 

 

14. PT. Chitose Internasional, Tbk

Berlokasi di Jalan Industri III No.5, Utama, Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Perusahaan ini didirikan untuk menopang pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia dengan mulai memproduksi kursi-kursi berteknologi tinggi.

Bersama mitra kerja dari Jepang dan juga dalam negeri, pihaknya telah bekerja keras melalui berbagai jenis penelitian, pengujian dan perbaikan untuk dapat menyajikan produk terbaik yang dihasilkan melalui proses berteknologi tinggi.

 

 

 

15. PT. Fuji Electric SMBE Indonesia

Perusahaan Fuji SMBE telah memperoleh pengalaman yang berharga dalam penyediaan solusi switchgear di spektrum yang luas dari berbagai segmen pasar seperti bangunan komersial dan perumahan, tanaman proses industri, perkembangan infrastruktur, pengolahan makanan dan masih banyak lagi.

Di bawah naungan Fuji Electric Co, td (FE) yang merupakan sebuah perusahaan yang terdaftar di Bursa Saham Tokyo di Jepang, perusahaan ini terus berkomitmen untuk memperkenalkan teknologi baru dan inovatis dalam pembuatan dan perakitan switchgear listrik.

 

 

 

16. PT. Bandung Sakura Textile Mills (BSTM)

PT. BSTM sudah berdiri selama 42 tahun, selama itu pula perusahaan ini telah menjadi perusahaan tekstil terpadu seperti benang texturizing, tenun untuk pencelupan dan finishing produk mulai dari kain polyester khusus, kain polyester campuan, denim katun dan busana denim.

Terdiri dari 1.300 tenaga kerja untuk memperkuat perusahaan dalam memproduksi produk-produk terbaik. Setiap bulannya tercatat 8000.000 meter kain polyester dan 450.000 meter denim yang diproduksi.

 

 

 

17. PT. Chiyoda Kogyo Indonesia (CKI)

Perusahaan ini memiliki banyak pengalaman instalasi sehingga dapat memberikan bantuan terhadap mesin, konsep, desain, produksi, perakitan, uji coba, instalasi sampai pemeliharaan dengan kekuatan teknologi yang dimilikinya.

Perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka II SFP Blok JJ No.18, Cikarang Bekasi ini memiliki moto yaitu, “Manajemen bersemangat, perusahaan bersemangat, organisasi bersemangat, karyawan bersemangat.”

 

 

 

18. PT. Kodai Indonesia

Kodai Manufacturing sudah berdiri sejak tahun 1996 dan tumbuh menjadi salah satu perusahaan manufaktur yang sukses di Jepang yang secara konsisten melakukan perakitan mesin dan pengolahan suku cadang, serta alat-alat seperti JID yang disupply untuk perusahaan-perusahaan Otomotif Jepang.

PT. Kodai Indonesia membuka cabang di Indonesia pada tahun 2013 karena permintaan dan masukan dari customer Indonesia yang berlokasi di Delta Silicon V Bekasi dengann nama PT. Kodai Indonesia.

 

 

 

19. PT. Toso Industri Indonesia (TII)

Telah terdaftar di Indonesia sejak bulan November tahun 1988 sebagai anak perusahaan dari TOSO Co, Ltd Jepang. Berlokasi di Kawasan Industri Ejip Blok 7G, Kav. 2-3, Cikarang Selatan, Bekasi, perusahaan ini menghasilkan berbagai produk dekorasi jendela.

Selain itu, TII sudah memperoleh sertifikat ISO 9001 & ISO 14001 dan melakukan produksi sesuai dengan standard kualitas Jepang.

 

 

 

20. Toyota Tsusho Tomen Electronics Indonesia (TTTEI)

Perusahaan yang berlokasi di MidPlaza 2 Building, 12th Floor, Jalan Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta 10220 ini merupakan hasil dari penggabungan antara Tomen Elektronik dengan Toyota Tsusho Indonesia (terutama divisi elektronik).

Memiliki pandangan untuk menjadi perusahaan motor nomor satu yang mampu menciptakan dan mengembangkan inovasi baru sehingga dapat bersaing dalam kemajuan teknologi yang kompetitif.

 

Nah sahabat Juragan, itulah beberapa perusahaan- perusahaan asal Jepang yang ada di Indonesia. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda terutama tentang keunggulan pada masing-masing perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Semoga bermanfaat, Salam Sukses Juraganers!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: