10+ Novel Cinta Terbaik Indonesia Sepanjang Masa!

Novel Cinta Terbaik Indonesia – Hallo sahabat Juraganesia! berjumpa kembali dengan artikel Juraganesia yang semoga saja dapat memberika informasi yang berguna bagi para Juraganers. Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi mengenai novel cinta terbaik Indonesia.

Nah, artikel ini pastinya cocok sekali untuk anda penggemar sekaligus pembaca novel-novel romantis. Pada artikerl ini Juraganesia, telah merangkum beberapa judul novel romantis yang paling populer dan menjadi best seller. Tahukah anda Juraganers? Beberapa judul novel cinta yang kami rangkum, sempat menyedot banyak perhatian pembacanya pada tahun terbitnya.

Novel Cinta Terbaik

Novel Cinta Terbaik Indonesia yang perlu Kamu Tahu! – Juraganesia.net

Tak sedikit dari beberapa judul novel cinta, yang kami rangkum diangkat oleh sutradara dan dijadikan film layar lebar, dan tak sedikit pula yang menuai kesuksesan. Maka tak heran jika beberapa novel cinta yang kami rangkum laris manis di berbagai kalangan, termasuk anak muda.

Nah, jika kamu belum mengetahui apa saja judul novel cinta terbaik, artikel ini bisa referensi bahan bacaan anda, bagi penggemar novel cinta. So, are you ready? prepare yourself good people! Ini dia rangkuman mengenai 10+ Novel Cinta Terbaik Indonesia Sepanjang Masa, yang sangat menarik perhatian, check list out!

 

 

 

1. ILY From 38000 ft

Oke Juraganers, urutan pertama ada ILY From 38000ft. Pada tahun 2016 lalu, novel in berhasil meraih novel romantis terbaik sekaligus novel romantis best seller. ILY From 38000ft diterbitk pada april tahun 2016 oleh Loveable. karena ceritanya yang bagus dan menyentuh mampu membuat hati pambacanya terkagum, novel in pun diangkat menjadi judul film layar lebar.

Novel Cinta Terbaik

ILY From 38000 Ft – Juraganesia.net

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Aletta hendak berlibur ke Bali. Ternyata Aletta ini merupakan keturunan ningrat, di dalam pesawat dia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Arga. Kemudian kelanjutan dari ceritanya, ketika mereka terlibat dalam sebuah pekerjaan bersama untuk sebuah program acara televisi. Nah konflik disini, namun setelah pekerjaan mereka selesai, sayangnya Aletta kembali ke Jakarta, dan dirinya pernah bertemu atau menerima kabar lagi dari Arga.

 

Baca : Kisah Inspiratif Sang Penemu Ban Vulkanisir, Inspiratif Banget!

 

 

2. Tidak Ada New York Hari Ini

Pasti Juraganers disini, sudah tidak asing lagi dengan film Ada Apa Dengan Cinta. Film tersebut diangkat dari sebuh novel, nah kalau ini versi novel Ada Apa Dengan Cinta 2 berjudul Tidak Ada New York Hari Ini. Novel ini diterbitkan pada April 2016 oleh Gramedia Pustaka Utama.

Novel Cinta Terbaik Indonesia

Tidak ada New york Hari Ini – Juraganesia.net

Novel cinta romantis Indonesia yang paling populer ini termasuk kedalam best seller alias di pasaran. Novel ini berisi kumpulan dari karya sastra berupa puisi milik M. Aan Mansyur yang digunakan dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Alunan sastra yang terangkum dalam seluruh puisi Aan mampu menghantarkan kita dalam cerita Cinta dan Rangga yang angat menyentuh. Alunan sastra dalam novel cinta ini mampu membuat daya tarik pembaca. Pokoknya, novel romantis best seller Indonesia yang satu ini juga wajib kamu baca sahabat.

 

Artikel Terkait : Kisah nyata Tentang Baju Menipu, Kamu Pasti Belum Baca!

 

 

3. Tentang Kamu

Novel cinta romantis selanjutnya berjudul Tentang Kamu, penulisnya tidak asing lagi, qoutenya sering dipakai anak-anak ABG untuk caption di Instagram yakni Tere Liye. Novel besutan Tere Liye ini, mampu bersaing ditengah industri terbukti saja novel cinta mampu masuk kategori best seller. Novel ini diterbitkan Oktober 2016 oleh Republika.

NOvel Cinta Terbaik

Tentang Kamu (Tere Liye) – Juraganesia.net

Menghadirkan kesederhanaan melalui kata-kata sendu pada novelnya ini. Karakter dalam novel ini, dibentuk dari dasar kisah hidup Tere Liye. Cerita bermula ketika Zaman Zulkarnaen yang diberi perintah mencari latar belakang dari kliennya perempuannya yang berkewarganegaraan Inggris. Kamu juga wajib membaca novel romantis best seller Indonesia.

 

Kamu Pasti Suka : Kisah Lucu Tentang Seorang Anak Muslim dan Guru Atheis, Ngakak Sumpah!

 

 

4. Dear Nathan

Nah, yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu novel cinta teromantis, novel ini pun pernah diangkat kedalam film layar lebar, novel ini berjudul Dear Nathan. Novel ini ditulis oleh Erisca Febriani dan diterbitkan pada bulan maret 2016 oleh Best Media.

Novel Terbaik Indonesia

Dear Nathan – Juraganesia.net

Menceritakan tentang masa remaja pada umumnya dikisahkan dalam latar belakang SMA. Alur dalam novel ini pun masih diangkat dari persoalan persahabatan, arti tentang kehidupan dan perasaan yang butuh dihargai. Menampilkan karakter Salma Avira sebagai remaja perempuan yang berjuang untuk cintanya.

 

 

 

5. Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990

Novel yang satu ini, paling paling populer dikalangan remaja, baru-baru ini film ini diangkat dalam sebuah film layar lebar dan menuai kesuksesan mendapat penonton terbanyak dalam 1 dekade terakhir, hampir mengalahkan warkop DKI Reborn, novel ini berjudul Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990, ditulis oleh Pidi Baiq terbit tahun 2015 lalu.

Novel Cinta Terbaik Indonesia

Dilan 1990 – Juraganesia.net

Novel ini menghibur dan penuh nostalgia. Membuat kita kembali kenangan masa-masa SMS. Novel Dilan terdiri dari dua seri, yakni seri di tahun 1990 dan 1991. Memang pantas dikatakan sebagai novel yang banyak peminatnya karena tak hanya dari kalangan remaja saja yang suka dengan novel ini.

 

 

 

6. Critical Eleven

Novel ini wajib anda masukan kedalam daftar novel cinta teromantis! Menceritakan tentang kedua orang yang bertemu di pesawat dan kemudian saling jatuh cinta, novel ini berjudul Critical Eleven. Novel in ditulis Ika Natassa pada tahun 2015 diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Novel Cinta Terbaik Dunia

Critical Eleven – Juraganesia.net

Banyak sekali hikmah atau pengalaman hidup dari novel yang begitu menginspirasi Dari novel ini, anda akan belajar selalu mencintai keluarga, walaupun berat masalah yang kita harus hadapi karena pada akhirnya kita pasti akan menemukan cara untuk menyelesaikannya.

 

 

 

7. Rindu

Novel ini yang satu ini masih ditulis oleh Tere Liye, novel termasuk novel cinta teromantis karena jika anda membacanya pasti akan membuat baper atau bawa perasaan. Alurnya novel ini mundur atau flashback melalui latar belakang perjalanan laut, yaitu kapal.

Novel Terbaik Indonesia

Novel Rindu – Juraganesia.net

Banyak pelajaran hidup yang bisa anda dari membaca novel ini, dari novel ini kita belajar banyak soal sejarah, budaya, bahasa, dan sebagainya. Inti dari novel ini, yang bikin menarik dari novel ini adalah, anda bakalan ikut terharu sekaligus terkesan.

 

 

 

8. TYPO

Selanjutnya, novel cinta romantis yang berjudul TYPO, novel ini juga wajib anda masukan kedalam daftar novel teromantis. Novel ini ditulis oleh Christian Simamora, menghadirkan kisah cinta romantis melalui bahasa yang berkarakter. Novel cinta romantis ini masukan kedalam kategoti best seller, diterbitkan bulan Agustus 2016 oleh Twigora.

Novel Terbaik Internasional

Novel Typo – Juraganesia.net

Novel ini menghadirkan cerita cinta yang sering terjadi dikalangan masyarakat Indonesia. Novel ini menceritakan kisah cinta sepasang kekasih yang dihadapkan masalah besar saat kedua orang tua mereka tidak merestui hubungannya.

 

 

 

9. PROMISE

Selanjutnya, Novel cinta romantis yang wajib menjadi wajib anda baca, berjudul PROMISE. Novel adalah salah satu novel yang diangkat ke layar lebar. Dan tidak salah lagi, mungkin anda juga pernah menonton filmnya. Novel ini ditulis oleh Tisa T.S dan Dwitasari yang diterbitkan pada bulan Agustus 2016 lalu oleh Loveable.

Novel Terbaik Indonesia

Novel Promise – Juraganesia.net

Sesuai dengan judulnya film ini menceritakan tentang arti sebuah janji yang diucapkan untuk orang lain, janji untuk saling menjaga cinta. Novel ini bisa dikatakan teromantis karena mampu mengajak pembacanya masuk dalam karakter tokoh.

 

 

 

10. Matahari

Bagi anda para penikmat karya Tere Liye, pasti anda sudah tahu tentang novel ini. Matahari adalah salah satu judul novel yang bisa dikatakan novel cinta romantis best seller Indonesia. Novel ini diterbitkan pada bulan Juli 2016 oleh Gramedia Pustaka Utama.

Novel Cinta Terbaik Nusantara

Novel Matahari – Juraganesia.net

Menceritakan tentang remaja laki-laki yang hidup dengan kebosanan. Cerita berlanjut, ketika kehidupannya mulai berubah setelah dia mendapatkan kekuatan super yang ajaib. Dirinya dan teman-temannya mulai mengalami kejadian aneh.

 

 

Nah sahabat Juraganers, sudah tahukan beberapa contoh novel yang masuk dalam 10+ Novel Cinta Terbaik Indonesia Sepanjang Masa? Bagaimana menurut anda? Apakah ada novel jagoanmu yang masuk dalam list tersebut? Jika ada kritik, saran, dan ide yang mau anda kontribusikan melalui situs Juraganesia, silahkan komen dan subscribe dibawah ini ya!

Terimakasih dan Selamat membaca Juraganers!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: