7 Manfaat Minyak Sereh yang Perlu Anda Ketahui, Luar Biasa!

Manfaat Minyak Sereh – Hallo sahabat Juraganesia yang selalu setia menjadi pembaca yang budiman mengenai artikel kesehatan ini. Nah, kali ini kita masih membahas tentang manfaat minyak sereh khususnya untuk kesehatan dan lain- lain sebagainya.

Selain itu, kami juga menjual produk minyak sereh wangi asli 100% dengan kualitas yang sudah distandarisasi untuk kebutuhan lokal maupun ekspor. Dengan demikian, kami tunggu orderan minyak serehnya ya Juraganers. Baiklah,  Langsung saja kita bahas manfaat minyak sereh wangi, Let’s check list out!

 

 

Sekilas Tentang Minyak Sereh Wangi

Menurut belasan studi klinis dan kesehatan di Jerman menyatakan bahwa minyak sereh wangi murni ini memiliki sifat antiseptik, anti mikroba, dan anti jamur.

Sedangkan menurut analisis Harvard Science School (HSS) dan US Environmental Protection Agency (USEPA) menganggap bahwa Citronella Oil atau minyak sereh ini merupakan “Biopestisida” yang efektif melawan berbagai macam serangan serangga namun minyak tersebut bukan subtansi beracun.

Manfaat Minyak Sereh

Sekilas Tentang Minyak Sereh – Juraganesia.net

 

Dengan demikian, karena minyak ini dapat melawan infeksi, bakteri, dan jamur, maka jenis minyak atsiri (minyak sereh) yang satu ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk membersihkan permukaan-permukaan pada perabotan rumah tangga anda dan memurnikan udara serta dapat menyembuhakn beberapa macam penyakit.

Oleh karena itu Juraganers, kami telah merangkum beberapa informasi seputar manfaat- manfaat yang terdapat pada minyak sereh wangi ini yang sangat luar biasa loh, penasaran? Yuk kita simak bacaan dibawah ini.

 

 

Baca Juga : Harga Minyak Jahe Super (Kualitas Ekspor) | Jual Minyak Jahe Kualitas Ekspor dan Lokal

 

 

Manfaat Minyak Sereh yang Harus Kamu Ketahui!

 

 

1. Menyembuhkan Penyakit Kurap

Tahukah anda minyak sereh adalah salah satu bahan atau resep yang banyak digunakan di negara Asia khususnya India untuk mengobati penyakit kurap yang dikenal sangat ampuh.

Cara pemakaiannya adalah kombinasikan 5 – 7 tetes minyak sereh dengan 100 ml minyak kelapa atau minyak almond serta oleskan langsung ke daerah yang ada kurapnya. Pakailah dengan rutin 2 – 3 kali sehari dalam 1 minggu kurang, maka penyakit kurap anda lama- kelamaan akan hilang.

 

 

 

2. Mengurangi Stres.

Minyak atsiri yang satu ini dapat bermanfaat sebagai penenang pikiran dan sangat membantu dalam berkontribusi memerangi hal yang menyebabkan stress, dimana dengan aroma yang khas nya tersebut juga sangat berpengaruh untuk membuat anda bisa tidur lebih nyenyak.

Selain itu anda juga bisa menggunakan minyak sereh wangi ini untuk keperluan rumah lainnya seperti memijatkan ke kulit atau menyemprotkannya ke sprei atau bed cover tempat tidur anda.

 

 

 

3. Perawatan Kulit Alami.

Minyak Sereh sangat dipercaya oleh mayoritas masyarakat Asia dan Eropa sebagai alternative perawatan tubuh khususnya kulit. Penelitian membeberkan bahwa Citronella Oil dapat menyembuhak penyakit dermatitis, eksim, dan memperlambat penuaan dini.

Selain itu, minyak ini telah teruji secara klinis dapat mempercepat dalam penyembuhan luka , menanggulangi jerawat,, mengobati bisul, dan menertalisir bintik-bintik hitam pada kulit.

Cara menggunakannya adalah kombinasikan 2-3 tetes minyak sereha dan sebagian minyak kelapa dan pijatkan ke wajah atau teteskan sekitar 1-2 tetes kedalam air mandi.

 

Mungkin Anda Harus Tahu Tentang : 20+ Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Dahsyat!

 

 

4. Meredakan Nyeri Otot

Banyak orang telah mencoba minyak sereh wangi ini untuk berbagai keperluan mulai dari perawatan, kesehatan, dan lain sebagainya. Setelah diteliti lebih dalam, ternyata minyak ini memiliki zat anti oksidan yang cukup untuk memproteksi daya tahan tubuh, meningkatkan aliran darah dan mengurangi masalah nyeri otot.

Cara penggunaannya adalah kombinasikan 3-4 tetes minyak sereh dengan minyak kelapa dan pijatkan ke sendi dan otot yang nyeri atau bengkak. Cara kedua adalah berendam dengan air hangat yang dicampur minyak sereh ini agar dapat mengurangi rasa nyeri.

 

 

 

5. Melawan Infeksi Pernapasan / Sinus.

Minyak Sereh atau Citronella Oil merupakan salah satu aroma terapi yang dikenal dengan segudang manfaatnya, salah satunya adalah dapat melawan infeksi pernapasan atau yang sering kita sebut dengan penyakit sinusitis parah.

Cara mengolahnya adalah gunakan 5-7 tetes minyak sereh tersebut kedalam semangkuk air yang berisikan air panas dan hirup lah uap air yang telah dicampurkan minyak sereh tersebut.

 

 

 

6. Membantu Pencernaan / Kesehatan Usus

Tahukah sahabat semua bahwa minyak sereh wangi dapat membantu organ pencernaan khususnya usus, minyak ini dipercaya dapat mengurangi peradangan dan detoksifikasi hati dan perut.

Kandungan senyawa dalam minyak ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri dalam tubuhserta mempercepat penyembuhan penyakit serta luka didalam.

 

 

 

7. Mengusir Serangga Secara Alami.

Tahukah anda bahwa minyak sereh sudah terdatftar sebagai penolak serangga di Amerika Serikat dan Eropa sejak tahun 1948. Tidak hanya itu, minyak ajaib ini juga dapat mencegah serta mampu mengusir nyamuk demam berdarah aedes aegeypti.

Menurut penelitian kesehatan yang terkemuka, anda bisa mengoleskan minyak sereh tersebut detiap 30 hingga 60 menit agar memberikan fungsi yang efektif sebagai pengusir serangga.

Cara lain yang dapat anda coba sesuai rekomendasi para ahli adalah dengan menerapkan minyak sereh langsung ke tubuh. Hal ini disebut lebih efektif dalam memerangi serangga jika dibandingkan aromaterapi atau obat nyamuk lainnya.

Nah Juraganesia Lovers, sudah tahukan beberapa manfaat yang ada pada minyak sereh? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Salam sehat para Juragan!

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: