Kisah Nyata Tentang Motivasi Etos Kerja, Inspiratif Banget!

Kisah Nyata Tentang Motivasi Etos Kerja –  Hallo Sahabat Juraganesia yang kami banggakan, Terimakasih sebelumnya telah mengunjungi laman artikel ini. Pada artikel ini, admin akan berbagi sebuah kisah inspiratif sekaligus kisah nyata yang pernah terjadi dikehidupan nyata.

Kisah nyata satu ini dapat dijadikan pertimbangan dalam hidup anda  apakah masih ingin memilih untuk menyerah atau tetap berdiri tegak bersahaja ? Semoga kisah satu ini bisa menginspirasi teman- teman Juraganesia ya. Let’s Check it out!

Kisah Nyata Tentang Motivasi Etos Kerja : Kharisma & Seekor Ayam Jago

 

Pada suatu hari, ada seorang miskin yang bernama karisma, ia bersama istri dan dikaruniai 2 orang anak ini berprofesi sebagai pencari kayu bakar dan seorang peternak ayam jago.

Ia hanya memiliki 1 ekor ayam jantan, 1 ekor ayam betina , dan 2 ekor anak ayam. Ia beserta keluarga bertempat tinggal dipedalaman hutan rimba yang berbekal dengan hasil hutan dan rumah kayu yang amat sederhana sebagai tempat berteduh.

Kisah Nyata Tentang Motivasi Etos Kerja yang sangat cerdik dan paling inspiratif

Kisah Nyata Tentang Motivasi Etos Kerja – Juraganesia.net

Pernah terlintas dipikirannya bahwa bagaimana cara untuk mengubah hidupnya sehingga ia bisa mejadi kaya raya dan bisa memiliki rumah berbentuk istana yang dibangun ditengah-tengah hutan tersebut. seketika itu pun pada esok harinya ia memtuskan untuk merantau ke kota untuk mengubah nasibnya dengan seekor ayam jago sebagai pegangan bekal hidupnya selama bepergian.

Dan dikota itu juga terdapat sebuah istana kerajaan yang sedang mengadakan saimbara terhadap seluruh masyarakatnya karena sang ratu sakit dan tidak bisa disembuhkan. Dan para ahli medis mengatakan bahwa penyakitnya bisa disembuhkan jika sang ratu selalu dihibur.

Pada saat itu Sang raja mengumpulkan seluruh rakyatnya dan seraya berkata,’’ wahai rakyatku! Pada hari ini aku mengumpulkan kalian semuanya untuk mengadakan saimbara. Barang siapa yang bisa menghibur istriku, maka aku akan menghadiahkan 100 dinar emas sebagai rasa terima kasihku.’’

Lalu orang-orang berbondong untuk mengikuti saimbara tersebut. kemudian karisma berpikir, apa yang harus aku lakukan untuk menghibur sang ratu? Akhirnya ia menoleh ke ayam miliknya dan seketika itu ia mendapatkan ide yang sangat cemerlang.

Beberapa saat kemudian,banyak dari orang-orang yang baru saja keluar dari istana mereka merasa kecewa bahkan ada yang menangis karena gagal untuk menghibur sang ratu.

Akhirnya gilirannya pun tiba, ia mencoba menghibur sang ratu. Ia berkata’’ wahai sang raja yang agung, bolehkah beritahu aku berapa anak yang engkau punya?’’ raja menjawab dengan kebingungan’’ aku memiliki 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan yang keduanya akan segera menikah.’’

Si karisma pun berkata’’ baiklah kalau begitu, bolehkah berikan aku sebilah belati yang tajam?’’ lalu raja pun mengabulkannya. Kemudian, karisma pun memotong ayam jago satu-satunya itu dengan rasa keikhlasan demi menghibur sang ratu. Setelah ayam itu dipotong enam bagian yaitu bagian kepala, dada, kedua sayap dan bagian kedua kaki ayam tersebut.

Lalu Karisma pun berkata’’ izinkan saya menggoreng semua bagian ayam ini, wahai raja!’’ lalu sang raja pun mengabulkannya. Setelah itu , karisma membawa hasil ayam yang telah digorengnya dan meminta kepada sang raja agar mengumpulkan seluruh anggota keluarganya.

’’ Baiklah, saya akan membagikan potongan ayam ini! Bagian kepala ini saya berikan untuk raja sebagai pemimpin keluarga dan seluruh umat. Selanjutnya, Bagian sayap ini saya berikan kepada kedua putriraja yang akan segera menikah dan dibawa terbang oleh suaminya.kemudian bagian kaki, saya berikan untuk kedua pangeran yang akan menapaki kehidupan kerajaan.

Dan yang terakhir bagian dada ini saya berikan kepada sang ratu supaya sang ratu semakin sexy dimata sang raja!’’ akhirnya sang ratu tertawa dan merasa terhibur. Dan seketika itu raja berterima kasih kepadanya dan menghadiahkan 100 dinar untuk dibawa pulang.

Akhirnya ia membawa pulang 100 dinar itu dan ia belikan 10 ayam, 10 kambing, dan 10 sapi. Dan ia mengembalakannya sehingga 10 tahun kemudian ia telah menjadi juragan peternakan yang sangat kaya raya . dan ia pun membangun istana ditengah-tengah hutan seperti mimpinya dahulu. Selesai!

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: