Kisah Inspiratif Sang Penemu Ban Vulkanisir, Yuk Dibaca!

Kisah Inspiratif Sang Penemu Ban Vulkanisir – Hallo sahabat Juraganesia yang telah menunggu kisah inspirasi dari admin. Sebelumnya terimakasih telah mengunjungi laman artikel berikut ini.

Pada kali ini kita akan bercerita tentang seseorang ilmuan yang sangat berjasa dibidang otomotif, siapakah dia? mungkin beberapa pengunjung setia juraganesia lovers sudah tahu, ya beliau bernama Charles Goodyear.

Kisah Inspirasi Sang Penemu Ban Vulkanisir

Kisah Inspirasi Sang Penemu Ban Vulkanisir Charles Goodyear – Juraganesia.net

Seorang ilmuan yang lahir di New Haven, 29 Desember 1800 ini merupakan seorang yang berkebangsaan Amerika Serikat. Ketika Ia menemukan cara membuat sebuah inovasi berupa vulkanisasi ban karet pada tahun 1839, kemudian ia mematenkan hak cipta dari hasil penelitian dan penemuannya tersebut pada tahun 1844.

 

Kisah Inspiratif Sang Penemu Ban Vulkanisir

Tahukah anda, Charles Goodyear, ternyata harus meninggal dunia dengan hutang yang belum terbayarkan sejumlah US$200 ribu ? Mungkin kita akan berfikir itu memalukan. Namun, apa yang dituliskan didalam surat wasiat yang membuat semua orang mengagumi karakternya.

Charles Goodyear si Penemu Ban Vulkanisir paling populer

Charles Goodyear si Penemu Ban Vulkanisir – Juraganesia.net

‘’ hidup tak bisa terus- menerus dihitung dengan sejumlah dollar dan sen, aku tidak perlu mengeluh karena aku telah menanam sesuatu hal yang baik sementara orang lain yang memanennya. Seseorang hanya boleh kecewa jikalau dia menanam tanpa pernah dipetik hasilnya oleh siapapun.’’

Amerika memang memetik hasil dari apa yang ditanam oleh goodyear. Setiap tahunnya, amerika serikat mendapatkan pemasukkan lebih dari $6 milyar dari industri ban dan lebih dari 300 ribu orang menggantungkan hidupnya di perusahaan / industri ini. Goodyear telah menanam sebuah industri yang hasilnya bisa dinikmati oleh  banyak orang.

 

Kesimpulan

Poin penting yang dapat kita ambil dari sebuah kisah inspiratif singkat diatas adalah seorang Charles Goodyear mengajarkan kita bahwa jangan pernah mengeluh, tetap semangat dalam bekerja dan berproduktivitas, serta selalu memberikan nilai- nilai yang positif kepada siapapun.

Kisah Inspirasi Sang Penemu Ban Vulkanisir Charles Goodyear

Kisah Inspirasi Sang Penemu Ban Vulkanisir – Juraganesia.net

Sebuah pepatah bijak bahasa inggris juga pernah berkata ” Ask what you can give for your country, but don’t ask what country can give to you”. pepatah diatas memiliki arti : tanyakan apa yang dapat kamu berikan kepada negaramu, akan tetapi jangan tanyakan apa yang bisa negara berikan padamu”.

 

Nah Juraganesian, bagaimana menurut anda tentang kisah Charles Goodyear ? apakah kamu dapat mengambil inspirasi dari cerita ini? semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman- teman sekalian. Seperti biasa, kami ucapkan terimakasih dan Salam Sukses para Juragan Indonesia!

No Responses

Leave a Reply

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: