Kini Saatnya, Aceh Promosi Kopi Gayo Hingga Ke Negeri Ottoman Turki!

Hallo Selamat pagi Para Juragan seluruh Indonesia, terimakasih telah mengunjungi laman ini,

Aceh Promosi Kopi Gayo Ke Turki – Perdagangan internasional antara Indonesia dengan mancanegara kini kian menggeliat dan menunjukkan performa yang amat positif serta membanggakan. Mengapa? Karena konsistensi pemerintah Indonesia pada program menggenjot ekspor untuk segala produk Indonesia kini telah terealisasi meskipun masih belum seratus persen.

Berbagai macam cara promosi yang dilakukan oleh para pemerintah desa, Pemda, pemkot, hingga pemprov seluruh Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam merealisasikan beberapa program seperti promosi komoditi ekspor, pariwisata, investasi, dan kerjasama perdagangan lainnya.

Kini Saatnya, Aceh Promosi Kopi Gayo Hingga Ke Negeri Ottoman Turki - Juraganesia.net

Kini Saatnya, Aceh Promosi Kopi Gayo Hingga Ke Negeri Ottoman Turki – Juraganesia.net

 

Aceh Promosi Kopi Gayo Hingga Ke Negeri Ottoman – Turki.

Sebagai contohnya adalah pemerintah provinsi Aceh, sesuai dengan yang dikutip dari MisterExportir.com,  pada hari rabu (20/09/2107) pemerintah Aceh mempromosikan kopi gayo pada salah satu event berskala internasional dan sangat bergengsi yang diadakan di Turki.

Promosi Kopi Gayo Hingga Ke Turki- Juraganesia.net

Promosi Kopi Gayo Hingga Ke Turki- Juraganesia.net

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan salah satu komoditi ekspor primadona asal Aceh tersebut.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akan mempromosikan kopi gayo pada acara Istanbul Coffee Festival (ICF) dan Istanbul – Aceh Business Investment forum di Istanbul, Turki yang berlangsung pada tanggal 21-24 september 2017 mendatang.

Acara tersebut merupakan forum pertemuan para pengusaha dan produsen kopi internasional. Disana akan mempertemukan pembeli, penjual, dan partner bisnis yang sangat potensial.

Ada beberapa indikator yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Istanbul merupakan pintu masuk utama ke pasar Turki untuk kegiatan internasional.

Selain letaknya strategis dan merupakan hubungan perdagangan ke wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, sehingga produk kopi dari Aceh dapat memasuki wilayah-wilayah tersebut.

Oleh karena itu sebagai pertimbangannya, forum tersebut merupakan salah satu ajang promosi kopi terbesar dan terpenting di Turki. Forum tersebut juga merupakan sebuah platform strategis dalam membentuk kerjasama dengan parter bisnis potensial.

‘’ Selama ini Negara Turki melakukan transaksi impor produk kopi senilai USD 130,5 juta per tahun”.

Dengan penduduk 80 juta jiwa, serta perhasilan perkapita USD 10.500, sangat berpotensi untuk meningkatkan transaksi impor kopi dari Aceh sebagai penghasil kopi arabika terbesar di Indonesia.’’

Selama kegiatan berlangsung, pemerintah Aceh akan membuka booth pameran pameran untuk memperkenalkan biji kopi arabika, tester kopi, dan lainnya.

Nantinya Gubernur Aceh juga akan diberikan kesempatan khusus untuk memeaparkan tentang kopi Gayo Arabika pada acara pembukaan Internasional Coffee Forum tersebut pada tanggal 21 september 2017 atau tepat pada artikel ini diposting.

Selain Kopi Gayo, Apakah Ada Produk Lain yang Akan Dipromosikan?

Tidak hanya kopi gayo, pemerintah juga menargetkan dalam peningkatan ekspor produk-produk aceh lainnya seperti CPO kelapa sawit, Produk Karet, Produk kelautan ( Ikan Tuna sirip kuning dan lobster ), Kakao dan produk pertanian lainnya ke negara yang ber- ibukota Ankara tersebut.

CPO Kelapa Sawit Aceh - Juraganesia.net

CPO Kelapa Sawit Aceh – Juraganesia.net

Program ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan pariwisata yang ada diaceh sehingga dapat menggaet para turis asal turki tersebut.

Selain itu, Gubernur Irwandi akan memaparkan Aceh Investment Profile dihadapan lebih dari 100 pengusaha Turki dan Aceh dengan fokus pemaparan menjelaskan tentang prospek investasi di Aceh khusunya pada sektor Agro industry, infrastruktur dan energi, kawasan ekonomi khusus,kerja sama perdagangan ekspor impor antara Aceh dan negara-negara potensial seperti turki, serta peningkatan potensi pariwisata.

Dengan demikian, diharapkan dengan kehadiran Gubernur Aceh tersebut di Turki akan meningkatkan ekspor komoditi Aceh , peningkatan kunjungan turis asal turki maupun dari mancanegara lainnya ke Aceh dan terjalinnya kerjasama dalam bidang investasi, terutama kerjasama energy ramah lingkungan dan kerjasama dengan pemerintah Istanbul, Turki.

 

Nah, Juraganesia lovers, Apakah kamu merasa bangga bahwa produk indonesia bisa exis dipasaran Eropa dan negara-negara lain didunia? tentunya kita harus mendukung para UKM Indonesia untuk dapat menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dan globalisasi terhadap perdagangan internasional.

Oleh karena itu, Para juragan-juragan indonesia alias juraganesia, Ayo mari turun tangan untuk mendukung mereka dengan kontribusi yang nyata. Sekian dan terimakasih.

Untuk sekilas informasi yang sangat berguna dan berkaitan dengan topik laman ini, baca juga Top 10 Komoditi Primadona Ekspor asal Aceh yang Mendunia Tahun 2017. Semoga bermanfaat ya..Sukses selalu ya.

Leave a Reply

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: