10+ Keajaiban Sholat Subuh yang Sangat Luar Biasa, Wajib Baca!

Keajaiban Sholat Subuh – Hallo sahabat Juraganesia yang senantiasa dicintai oleh Allah Swt. Terimakasih telah menyempatkan waktu luangnya untuk dapat membaca dan mengimplementasikan amalan sholehnya semoga kita selalu dalam syafa’at  dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

Sebenarnya telah banyak dalil yang mengabarkan tentang keajaiban sholat subuh. Baik firman Allah Subhanahu wa Ta’ala mau pun hadits Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam. Maka sudah seharusnya kita berlomba-lomba untuk senantiasa mengerjakannya dan memperbanyak amalan kebaikan kita.

Mengerjakan sholat subuh selain berbuah pahala, meelaksanakannya pun akan mendapatkan seribu manfaat. Yakni manfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga rajin mengerjakan sholat, maka sebenarnya kita telah menjalani kehidupan yang sehat.

Nah sobat Juraganers, pada artikel kali ini kita akan mencoba membahas dan mengulas lebih rinci seputar manfaat dan keajaiban sholat subuh yang sangat luar biasa dan kamu harus baca sampai habis, penasaran? Yuk kita simak liputannya dibawah ini, Let’s check list out, Good People!

 

 

 

Keajaiban Sholat Subuh Bagi Suami Istri

Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan hamba-Nya untuk beribadah, dalam hal ini sholat, tidak lain hanya untuk kebaikan hamba-Nya. Begitu pun dengan sholat subuh. Ternyata ada banyak keajaiban bila mengerjakannya.

Sementara itu, seperti yang kita ketahui bahwa sholat ialah sebuah ibadah yang bermanfaat bagi kesehatan. Yakni karena gerakan-gerakan sholat adalah gerakan-gerakan yang sangat baik dan berguna bagi tubuh. Maka hal ini pula termasuk ke dalam keajaiban sholat subuh, yakni dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Selain daripada itu, ada pula keajaiban sholat subuh bagi mereka yang sudah berumah tangga. Apa sajakah keajaiban itu? Di antara keajaiban sholat subuh bagi suami istri ialah sebagai berikut:

 

1. Memperkuat keimanan dan ketakwaan

Mengerjakan ibadah bersama-sama, termasuk di dalamnya ialah mengejakan sholat subuh berjamaah dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Maka selain menjaga keutuhan rumah tangga, setelah menikah pun senantiasa menjaga ibadah-ibadah wajib, salah satu di antaranya adalah dengan tetap mengerjakannya dan lebih baik lagi apabila dikerjakannya secara berjamaah.

 

 

 

2. Mendapatkan kelimpahan pahala lebih banyak

Bila seseorang sudah berumah tangga, maka besar kemungkinan ia akan melaksanakan ibadah sholatnya bersama dengan istri. Begitu pun dengan sholat subuh. Maka selain memperkuat keimanan dan ketakwaan, sholat subuh berjamaah pun akan memperbanyak pahala.

Maka penting untuk saling menjaga ibadah satu sama lain, dengan mengerjakannya secara bersama-sama atau berjamaah untuk mencapai pada keutamaan sholat subuh berjamaah.

 

 

 

3. Menyempurnakan pernikahan

Sebagaimana Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh dari ibadahnya (agamanya). Dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam memeliharan yang sebagian lagi.” (HR. Thabrani dan Hakim)

Namun selain itu, menyempurnakan pernikahan juga dapat dijalankan dengan selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip yang ada pada islam. Yakni menjalankan kewajiban rumah tangga, mengerjakan ibadah sholat fardhu berjamaah dan lain sebagainya.

 

 

 

 

Keajaiban Sholat Subuh Bagi yang susah Memiliki Keturunan

Begitu banyak keajaiban sholat subuh yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada mereka yang mengerjakannya. Begitu pun pada mereka yang belum memiliki keturunan, di antaranya sebagai berikut:

 

1. Udara sejuk dapat membuat tubuh menjadi segar

Mengerjakan sholat subuh dapat membuat tubuh menjadi lebih segar. Udaranya yang masih sangat sejuk dan tanpa polusi, sehingga sangat cocok untuk berolahraga atau sekadar menggerak-gerakkan badan.

Begitu pun dengan mengerjakan sholat subuh, yang di dalamnya terdapat gerakan-gerakan sholat yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Maka mengerjakan sholat subuh akan berdampak pada organ-organ dalam tubuh agar lebih optimal, serta menjadikannya sehat.

 

 

 

2. Gerakan sholat yang dapat membuat kesuburan dan kesehatan organ wanita

Semua gerakan-gerakan pada sholat memiliki banyak sekali manfaat. Sesuai dengan bagaimana postur gerakan itu sendiri. Terkhusus untuk gerakan rukuk dan sujud, manfaat yang didapatkan ialah dapat membuat kesuburan dan kesehatan organ wanita.

Gerakan sujud ialah sebuah latihan kekuatan untuk otot, termasuk otot dada. Pada saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukkan pada lengan hingga telapak tangan. Pada saat seperti inilah kontraksi terjadi pada otot dada. Sehingga dapat memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

Selain itu, pada saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut berkontraksi penuh. Kondisi semacam ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama, maka hal ini menguntungkan bagi wanita dikarenakan dalam persalinan dibutuhkan pernapasan kempuan dan mengejan yang baik.

 

 

 

 

Keajaiban Subuh dalam Mengundang Rejeki

Sholat subuh dapat membukakan pintu rezeki. Meskipun perihal rezeki sudah ditentukan oleh Allah Ta’ala dan tidak akan tertukar walau sekecil apa pun, namun megerjakan sholat subuh dengan keajaibannya dapat membukakan pintu rezeki ialah sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mencapainya.

Maka hal ini juga dapat dianggap sebagai berlomba-lomba dalam kebaikan. Di antara keajaiban sholat subuh dalam mengundang rezeki ialah sebagai berikut:

 

1. Allah Ta’ala membagikan rezekinya melalui Malaikat

Pada pagi hari, Allah Ta’ala tengah memerintahkan Malaikat untuk membagikan rezekinya pada semua makhluk, termasuk pada manusia. Maka mengerjakan sholat subuh ialah salah satu ikhtiar untuk mencapainya.

Oleh karena semangatlah untuk menyambut pagi hari serta tidak bermalas-malasan untuk bangun mengerjakan sholat subuh. Akan lebih lagi apabila sebelum sholat subuh, mengerjakan sholat sunnah 2 rakaat.

 

 

2. Faktor dilapangkannya rezeki

Seperti yang kita ketahui bahwa pada pagi hari Allah Ta’ala memerintahkan Malaikat untuk membagikan rezeki, maka dengan artian sholat subuh pula merupakan fakor dilapangkanya rezeki.

Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Hai Fathimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena Allah membagi-bagikan rezeki para hamba antara shalat subuh dan terbitnya matahari.” (HR. Baihaqi).

 

 

 

3. Lebih dari dunia seluruhnya

Keutamaan shalat sunnah sebelum subuh ialah lebih baik daripada dunia dan seisinya. Sebagaimana hadits dari Aisyah di mana Nabi Shallallahu’alahi wa sallam bersabda:

رَكْعَتَا الْفَجْرِ خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا

“Dua rakaat fajar (shalat sunnah qobliyah subuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim no. 752)

Oleh karena itu apabila keutamaan shalat sunnah sebelum subuh saja demikian, bagaimana lagi dengan keutamaan shalat subuh itu sendiri.

 

 

 

Keajaiban Sholat Subuh Dalam Meniti Karir yang Sukses

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, bahwa sholat subuh dapat membukakan pintu rezeki. Yakni sebagai faktor dilapangkan rezeki. Apalagi hakikat sholat sunnah sebelum subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya.

Maka mengerjakan sholat subuh juga merupakan sebuah ikhtiar untuk mencapai karir yang sukses. Bukan hanya dari segi materi namun lebih daripada itu. Di antara keajaiban sholat subuh dalam meniti karir yang sukses ialah sebagai berikut:

 

 

1. Berada dalam jaminan Allah

Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa melaksanakan shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun. “ (HR. Muslim)

Maka jangan pernah khawatir tentang persoalan dunia, karena Allah Ta’ala senantiasa menjamin segalanya. Di antaranya ialah menjaga diri seorang muslim dengan shalat subuh yang dikerjakannya.

 

 

 

2. Sebab dilapangkannya rezeki

Seperti yang dibaasa sebelumnya bahwa shalat subuh merupakan faktor dilapangkannya rezeki, salah satu di antaranya ialah rezeki dari segi karirnya. Maka mengerjakan shalat subuh merupakan sebuah ikhtiar untuk mencapainya.

Apalagi bila dibarengi dengan shalat sunnah sebelum subuh, yang hakikatnya lebih baik daripada dunia dan seisinya. Maka mengerjakannya telah mencapai kesuksesan paling tinggi dari apa pun.

 

 

Nah Sobat Juraganers, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai keajaiban sholat subuh. Maha Besar Allah memberikan keajaiban dari ibadah yang dijalani oleh hamba-Nya. Semoga kita dapat senantiasa mengerjakannya dengan semaksimal mungkin. Wallahu’alam bishawab!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: