15+ Jajanan Anak SD yang Paling Hits Luar Biasa Tahun 2019!

Jajanan Anak SD – Jajanan anak sekolah menjadi makanan sejuta umat yang disukai hampir di semua kalangan, baik muda maupun tua. Apalagi bagi para pecinta kuliner, memburu jajanan anak sekolah tentu menjadi hal yang patut untuk dicoba.

Jajanan Anak SD

Jajanan Anak SD – Juraganesia.net

Dari waktu ke waktu, jajanan anak SD semakin bervariasi. Mulai dari yang manis, asin, pedas, asam, gurih dan lain sebagainya. Makanan yang bisa kamu jadikan camilan ini sangat mudah sekali ditemukan. Jajanan ini hampir ada di seluruh sekolah. Baik sekolah SD, SMP atau pun SMA.

Selain rasanya yang enak, jajanan ini pun harganya sangatlah terjangkau. Oleh karena hal itulah, jajanan anak SD masih menjadi buruan semua orang hingga saat ini. Meskipun kamu tetap harus selektif ketika membeli makanan ataupun minuman, tidak terkecuali ketika membeli jajanan. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan dan bijaklah dalam membeli sesuatu.

 

Baca Artikel Terkait : 10+ Jajanan Anak Sekolah yang Paling Laris dan Ngetrend di 2019!

 

 

 

Jajanan Anak SD Paling Laku di 2019!

Dewasa ini, ada banyak sekali makanan atau pun minuman yang terbilang cukup unik atau bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Seiring berjalannya waktu, pemikiran manusia pun semakin berkembang. Membuat inovasi-inovasi sebagai hasil dari pemikirannya, begitu pun dengan jajanan anak sekolah.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Sebut saja, jajanan anak sekolah yang berbahan dasar tepung kanji (aci). Jika dulu kita hanya mengetahui cilok sebagai jajanan anak yang berbahan dasar tepung kanji (aci), pada saat ini ada banyak sekali jajanan anak sekolah yang berasal dari bahan tersebut. Seperti cilor atau aci telor, cireng atau aci digoreng dan masih banyak lagi varian jajanan dari tepung kanji (aci).

Selain itu, ada tahu bulat yang sama larisnya seperti jajanan anak sekolah lainnya. Meskipun hanya berbahan dasar tahu, namun karena bentuknya yang unik, jajanan ini pun berhasil menarik banyak orang untuk mencobanya. Beberapa makanan itu sempat menjadi jajanan yang paling laku di masyarakat pada tahun lalu.

Ada juga olahan minuman yang sama larisnya di masyarakat, seperti es kepal milo, es suket atau susu ketan dan lain sebagainya. Jajanan anak ini masih laku terjual di masyarakat sampai pada saat ini.

Baca Selengkapnya : Es Kopi atau Kopi Panas, yang Mana Lebih Banyak diminati?

 

5 Jajanan Unik Anak SD, Ngetrend!

Inovasi para penjual jajanan membuat jajanan anak sekolah pada saat ini menjadi lebih unik dan bervariatif. Misalnya seperti tahu yang dibuat menjadi bentuk bulat membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mencobanya. Berikut ini beberapa jajanan yang tidak kalah unik dengan tahu bulat.

1. Sempol

Jajanan anak SD yang satu ini, tampilannya sangat mirip dengan telur gulung. Namun sebenarnya sempol bukanlah makanan yang berbahan dasar telur. Sempol adalah jajanan anak yang berbahan daging ayam yang dicelup ke dalam adonan telur, lalu digoreng ke dalam minyak panas.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Sempol banyak diminati oleh banyak orang, apalagi anak-anak sekolah. Sempol lebih enak bila dinikmati saat hangat-hangat, yaitu ketika baru matang dari penggorengan. Apalagi bila ditambahkan saus sambal, ini akan membuat sempol terasa lebih nikmat lagi.

 

 

2. Es Kepal Milo

Bila sebelumnya kita mengonsumsi milo hanya dengan cara menyeduh lalu meminumnya, lain hal dengan saat ini. Penjual dengan inovasinya membuat milo menjadi sebuah olahan minuman yang unik dan menyegarkan. Mereka menyebutnya es kepal milo.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Olahan minuman ini sangat cocok untuk iklim Indonesia yang tropis, terlebih saat musim kemarau. Singkatnya, es kepal milo adalah sebuah olahan minuman yang terbuat dari es yang diserut lalu dilumuri campuran bubuk susu milo dan susu kental manis. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti oreo, kacang, keju, dan topping lainnya.

 

 

 

3. Es Suket

Es suket atau susu ketan adalah olahan minuman yang terbuat dari adonan ketan yang ditambahan es serut, parutan keju dan susu kental manis. Biasanya ketan yang digunakan adalah ketan hitam.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Jajanan es yang satu ini sama populernya dengan es kepal milo. Campuran es serut dengan ketan yang manis, membuat cita rasa es suket sangatlah unik. Ditambah dengan parutan keju dan susu kental manis yang membuat es suket ini menjadi lebih nikmat.

 

4. Cilor

Jajanan anak yang berbahan dasar tepung kanji (aci) sangatlah banyak. Mulai dari cilok, cireng, hingga pada jajanan yang tidak kalah enaknya yaitu cilor. Cilor adalah olahan makanan yang terbuat dari tepung kanji (aci) yang dicelup ke dalam adonan telur lalu digoreng ke dalam minyak panas.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Cita rasa cilor ini sangatlah unik. Rasa aci yang kenyal ditambah dengan gurihnya telur membuat jajanan anak yang satu ini begitu digandrungi oleh banyak orang. Akan lebih nikmat lagi bila ditambahkan saus sambal.

 

5. Tahu bulat

Meskipun hanya berbahan dasar tahu, namun jajanan anak yang satu ini juga cukup unik. Bila biasanya tahu dijual dalam bentuk kubus, namun tahu yang satu ini dijual dalam bentuk bulat.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Hal ini yang membuat jajanan anak sekolah yang satu ini begitu disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Biasanya penjual akan menambahkan bumbu-bumbu seperti bumbu asin, balado, lada, keju dan lain sebagainya untuk menambah cita rasa tahu bulat menjadi lebih nikmat.

 

5 Jajanan Anak Sekolah Paling Praktis

Selain cita rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau, jajanan anak pun terbilang cukup mudah untuk dibuat. Berikut ini beberapa jajanan anak yang praktis untuk membuatnya:

1. Cilok

Cilok merupakan salah satu jajanan anak yang berbahan dasar tepung kanji (aci). Cara membuatnya pun sangatlah mudah. Yakni dengan cara membentuk adonan menjadi bulat, lalu diisi dengan isian seperti daging halus atau telur, kemudian direbus dalam air mendidih hingga mengapung.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Biasanya cilok dinikmati dengan saus sambal atau saus kacang. Akan lebih nikmat lagi, jika dinikmati dalam keadaan hangat. Cilok menjadi jajanan anak yang paling banyak diburu oleh banyak orang.

 

2. Makaroni

Tahukah kamu bahwa makaroni adalah makanan pasta khas Italia?  Jajanan anak yang satu ini sangat populer di Indonesia karena bentuknya yang unik. Pada saat ini olahan makaroni sangatlah beragam. Ada makaroni kering dan makaroni basah.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Cara membuatnya pun sangatlah mudah. Makaroni kering dibuat dengan cara menggoreng makaroni mentah ke dalam minyak panas sehingga membuatnya sangat krispi, sedangkan makaroni basah dibuat dengan cara merebus makaroni mentah ke dalam air mendidih sehingga teksturnya terasa kenyal.

 

 

 

3. Sosis Bakar

Jajanan anak yang praktis untuk dibuat selanjutnya adalah sosis bakar. Dari semua olahan makanan di atas, mungkin jajanan yang satu ini yang paling mudah untuk dibuat. Pasalnya untuk membuatnya saja kita hanya perlu melumuri sosis dengan mentega lalu memanggangnya di atas panggangan hingga matang.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Meskipun terbilang praktis, namun hal itu tidak menurunkan cita rasa dari sosis bakar itu sendiri. Selain mentega, kita bisa menambahkan kecap, saus sambal dan mayonaise untuk lebih mendapatkan rasa yang lebih nikmat.

 

4. Telur Gulung

Telur gulung merupakan jajanan anak yang terbuat dari adonan telur yang ditambahkan bumbu-bumbu penyedap serta daun bawang. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, yakni dengan cara menggoreng adonan telur ke dalam minyak panas lalu digulung menggunakan tusuk sate.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Kita bisa menambahkan saus sambal untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat. Rasa gurih telur dan pedasnya saus membuat telur gulung menjadi jajanan anak sekolah yang sayang untuk tidak dicoba.

 

5. Basreng

Basreng atau baso goreng pun salah satu jajanan anak yang sangat praktis untuk dibuat. Seperti namanya, basreng atau baso goreng dibuat dengan cara menggoreng baso yang telah dipotong-potong ke dalam minyak panas.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Rasa krispi potongan baso yang digoreng hingga kering membuat basreng menjadi camilan yang sangat disukai oleh banyak orang. Kita bisa menambahkan bumbu-bumbu untuk menambahkan cita rasa basreng agar lebih nikmat seperti bumbu asin, balado, keju, pedas dan lain sebagainya.

 

5 Bisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar yang Cepat Laris

Jajanan anak bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Hal ini karena hampir semua bahan dasar jajanan anak mudah ditemukan dan harganya pun sangatlah terjangkau. Namun penikmatnya justru sangatlah banyak, hampir semua kalangan, tua maupun muda. Berikut ini beberapa bisnis jajanan anak yang cepat laris:

1. Mie Lidi

Meskipun tergolong jajanan anak jaman dulu, namun pada saat ini mie lidi masih esksis di tengah-tengah jajanan anak lainnya. Bahkan saat ini mie lidi memiliki banyak sekali variannya. Yakni ada mie lidi manis dan asin.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Cita rasa mie yang ditambahkan bumbu-bumbu penyedap seperti asin, balado, keju, pedas hingga susu kental manis dan parutan keju membuat mie lidi menjadi salah satu olahan makanan yang bisa dijadikan bisnis yang menguntungkan.

 

2. Rambut Nenek

Salah satu jajanan jadul lainnya yang masih eksis hingga saat ini adalah rambut nenek.  Nama yang unik untuk sebuah jajanan anak. Bentuknya memang seperti rambut yang berhelai-helai dengan warna-warni yang membuat makanan ini menjadi sangat menarik.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Seiring berjalannya waktu, rambut nenek berkembang menjadi sesuatu yang lebih menarik lagi. Kini variannya sangatlah beragam. Ada yang dikombinasikan dengan macaron, es krim, roti dan lain sebagainya. Jajanan anak sekolah yang satu ini juga memiliki peluang bisnis yang menguntungkan, loh.

 

3. Sosis Mie Gulung

Bila sosis bakar atau sosis goreng dirasa kurang menarik, mungkin kamu harus mencoba jajanan anak sekolah yang satu ini. Ya, sosis gulung mie. Bentuknya yang sangat unik membuat makanan yang satu ini begitu diminati oleh banyak orang.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Sosis mie gulung bisa kamu jadikan sebagai sebuah ladang bisnis yang menguntungkan. Tentunya dengan manajemen pemasaran yang matang serta inovasi-inovasi lainnya yang akan membuat olahan makanan yang satu ini bisa bersaing dengan produk makanan lainnya.

 

4. Piscok

Jajanan anak sekolah lainnya yang memiliki peluang bisnis yang menguntungkan adalah piscok atau pisang cokelat. Olahan makanan yang satu ini sangatlah lezat dan menggoda selera. Berbahan dasar pisang yang dicampur dengan cokelat dan tambahan bahan lainnya seperti parutan keju dan susu kental manis.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Piscok bisa dijual dalam bentuk matang  atau pun mentah. Keduanya memiliki nilai jual yang menguntungkan. Kamu bisa menjadikan jajanan anak sekolah yang satu ini sebagai ladang bisnis yang patut untuk dipertimbangkan.

 

5. Gulali

Gulali termasuk ke dalam jajanan jaman dulu yang juga masih eksis pada saat ini. Satu hal yang membedakan adalah modelnya yang pada saat ini sangatlah beragam. Hal ini yang membuat gulali menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah – Juraganesia.net

Bentuk atau modelnya pun memengaruhi nilai jual gulali itu sendiri. Tentu harus memiliki keahlian khusus untuk membuat bentuk gulali yang cukup rumit. Jajanan anak sekolah yang satu ini pun bisa kamu jadikan  sebuah bisnis yang menguntungkan.

 

Demikianlah, pembahasan kita kali ini mengenai jajanan anak SD yang begitu terkenal di semua kalangan. Ada banyak sekali jenis dan rasa yang dijajakan penjual jajanan anak sekolah, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau pastinya.

Nah, Sobat Juraganers, apakah sudah pernah mencoba semua jajanan anak sekolah di atas? Sebelum menburu jajanan, tetaplah selektif  dalam memilih makanan dan perhatikan bahan-bahan yang digunakan demi menjaga kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, ya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: