10+ Film Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Tahu!

Film Terbaik Sepanjang Masa – Hallo sahabat Juraganesia, apakah anda pernah merasakan menonton sebuah film lebih dari satu kali tanpa merasa bosan? Berarti anda termasuk kedalam orang-orang yang gemar menonton film.

Lalu hal apakah yang membuat anda tidak merasa bosan dari menonton sebuah film secara berulang-ulang? Yah, tentu saja karna film tersebut memiliki kualitas yang baik dari segi alur, akting, bahkan dari kualitas videonya.

Film yang berkualitas baik akan memberikan kesan emosional tersendiri terhadap penontonnya, seperti merasakan sedih, terharu, bahkan tertawa. Sebaliknya, film yang kurangnya kualitasnya akan membuat penontonnya merasa bosan, atau bahkan tidur di pemutaran film.

 

Apakah anda mempunyai judul film terfavorit? atau sedang mencari referensi judul film yang menarik untuk ditonton? tepat sekali! anda tidak salah masuk kamar. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas 10+ film terbaik sepanjang masa untuk para Juraganers dimana pun kalian berada.

Nah, 10+ film terbaik sepanjang masa yang kami ringkas menurut rating IMDB dan rating penjualannya. So, ready for this Juraganers? Prepare yourself good people! ini dia list film terbaik sepanjang masa.

 

Film Barat Terbaik Sepanjang Masa

The Godfather

The godfather disutradarai oleh Francis Ford Coppola, dan memilki 3 sekuel yaitu The godfather tahun 1972, The godfather part II tahun 1974, The godfather III tahun 1990.

Film ini menceritakan tentang kisah dinasti keluarga Corleone yang merupakan mafia terkuat di New York yang diketua seorang pria asal Italia yaitu Vito Corleone, karakter ini sering juga disebut Don Corleone sebagai Godfather. Diceritakan Don Corleone merupakan sosok yang penyayang bagi keluarganya dibalik reputasinya yang terkenal kejam.

Film Terbaik Sepanjang Masa

Film Terbaik Sepanjang Masa “Godfather” – Juraganesia.net

 

Shawshank Redemption

Shawshank Redemption merupakan film drama Amerika yang diadaptasi dari novel karangan dari Stephen King. Film ini dirilis pada tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman.

The Shawshank menceritakan seorang pria bernama Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan 20 tahun hidupnya di penjara Shawshank. Andy Dufresne dipenjarakan atas pembunuhan istri dan selingkuhannya, walaupun mengaku tidak melakukannya.

Didalam penjara Andi merasa sangat kesepian, Ia kemudian bersahabat dengan Red (Morgan Freeman), seorang narapidana yang bisa menyelundupkan berbagai barang ke dalam penjara.

Film Terbaik Sepanjang Masa

Film Terbaik Sepanjang Masa “The Shawshank Redemption” – Juraganesia.net

 

Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

 

Ada Apa Dengan Cinta?

Ada Apa Dengan Cinta atau juga dikenal dengan singkatan AADC, memang film ini sudah tidak asing lagi ditelinga para penikmat film Indonesia. Film ini dirilis tahun 2002 sebuah karya Rudi Soedjarwo.

Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, film ini menceritakan dengan kisah cinta remaja yang bernama Rangga dan Cinta yang begitu melegendaris ditelinga masyarakat. Cinta adalah seorang penyair sekolah yang telah dikenal karyanya, ia menyerahkan sebuah puisi ntuk kontes puisi tahunan.

Namun, banyak kejutan siswa, Cinta tidak menang. Juara dalam kontes diberikan kepada seorang anak bernama Rangga, yang namanya terdengar asing dari dalam sekolah.

Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa “AADC2” – Juraganesia.net

 

Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi dirilis tahun 2008 yang disutradarai oleh Riri Riza ini, diangkat dari novel karya Andrea Hirata. Menceritakan kehidupan anak-anak miskin yang memiliki semangat dan impian yang tinggi untuk mengecap pendidikan dengan keterbatasan.

Berlatarbelakang di sebuah desa kecil di Belitung, dari sebuah sekolah Muhammadiyah yang menjadi tempat anak-anak menuntut ilmu tersebut terancam akan dibubarkan oleh Depdikbud provinsi setempat jika siswa tidak mencapai 10 anak untuk tahun ajaran baru.

Ketika upacara pembukaan, datanglah ibu dengan anak laki-lakinya yang bernama Harun mendaftarkan diri di sekolah tersebut. Sehingga sekolah tersebut memiliki murid 10 orang, dan akhirnya sekolah Muhammadiyah tidak jadi ditutup.

Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa “Laskar Pelangi” – Juraganesia.net

 

 

Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa

 

The Lord of The rings

The Lord of the Rings merupakan film bergenre fantasi yang disutradarai Peter Jackson dan diadaptasi dari nover karya J. R. R Tolken. Film ini dirilis pada tahun 2003 dan memiliki beberapa sekuel termasuk The hobbit.

Tahukah anda ? Film ini juga menjadi film fantasi pertama yang memenangkan Oscar. Menceritakan perjuangan Frodo Baggins seorang hobbit yang dan teman-temannya hendak menghancurkan cincin milik sauron.

Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa

Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa “The Lord of The Rings” – Juraganesia.net

 

Schindler’s List

Film ini diadaptasi dari novel Schindler’s Ark karya Thomas Keneally yang diterbitkan di Amerika dan diberi nama Schindler’s List. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata ketika perang dunia II.

Menceritakan Oskar Shindler, pengusaha yang berasal dari Nazi Jerman. Demi menyelamatkan Yahudi Polandia yang terkena dampak Holocaust, Ia membuka sebuah usaha yang yang mempekerjakan 1.200 orang yahudi sebagai pekerjanya.

Film Hollywood Terpopuler Sepanjang Masa

Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa “The Schlinderlist” – Juraganesia.net

 

Film Terlaris Sepanjang Masa

 

Titanic

Nama film ini diangkat dari nama kapal pesiar termegah bernama RMS Titanic yang tenggelam setelah menabrak batu karang es besar. Dirilis pada tahun 1997, film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose (diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet).

Jack dan Rose berasal kalangan sosial yang berbeda, mereka bertemu di atas kapal RMS Titanic. Rose menceritakan hidupnya yang selalu terkekang oleh ibunya. Sementara Jack bercerita tentang perjalanan berpetualangnya yang menyenangkan.

Mereka jatuh cinta. Sayangnya, Rose menepis perasaan tersebut, sebab ia terlalu takut menghadapi semua rintangan di hadapan mereka. Namun dengan cara yang manis, Jack meyakinkannya Rose.

Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Terlaris Sepanjang Masa “The Titanic” – Juraganesia.net

 

Avatar

Avatar merupakan film bergenre fiksi ilmiah yang digarap oleh James Cameron. Avatar dinyatakan sebagai film terlaris sepanjang masa, terbukti telah meraup keuntungan hingga 2,7 miliar dolar AS.

Film ini berlatar belakang di pertengahan abad ke-22 ketika manusia mulai menduduki Pandora, sebuah bulan dari planet yang berada dalam sistem bintang Alpha Centauri. Namun, kehadiran manusia di sana justru mengancam kehidupan suku Na’vi.

Menceritakan seorang pria bekas marinir yang cacat dan tidak bisa berjalan bernama Jake Sully yang harus mengikuti program Avatar untuk menggantikan kakaknya yang tewas.

Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Terlaris Sepanjang Masa “The AVATAR” – Juraganesia.net

 

 

Film Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

My Love From The Star

My Love From the Star adalah drama korea bergenre romantis yang tayang pada tahun 2013, Dibintangi oleh Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun.

Menceritakan mengenai alien tampan yang bernama Do Min-Joon. Ia berada di Bumi sekitar 400 tahun lamanya, kemudian dia malah bertemu dengan aktris cantik bernama Chun Song-Yi.

Pada awalnya Do Ming Joon terganggu dengan keberadaam Chun Song-Yi karena gadis itu kerap mengusiknya. Namun, seiring berjalanya waktu, malah mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa “My love from the Star” – Juraganesia.net

 

Full House

Full House merupakan drama korea terbaik bergenre komedi romantis yang tayang pada tahun 2004. Dalam masa penayangannya Full House berada dalam rating tinggi.

Menceritakan mengenai Ji Eun, seorang penulis yang ditipu oleh dua sahabatnya untuk pergi berlibur, tapi ketika berlibur rumahnya malah dijual oleh kedua sahabat tersebut.

Ketika berlibur, Ji Eun bertemu dengan Young Jae, yang kemudian diketahuia dia adalah si pembeli rumahnya. Drama komedi romantis pun terjadi di antara keduanya, ketika Ji Eun sepakat untuk tinggal di rumah Young Jae.

Drama Korea Terpopuler

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa “Full House” – Juraganesia.net

 

 

Nah Juraganesian, sudah tahukan beberapa film yang sangat luar biasa diatas sehingga dapat hits terus menerus sepanjang masa? Bagi kalian yang suka menonton film di bioskop atau live streaming, pasti kalian tahu contoh- contoh film diatas. Kalo kamu suka film apa nih?

Silahkan berikan komentarmu film apa yang kamu paling sukai dan berikan alasannya oke. Komentar terbaik akan kami berikan merchandise lho…. hehe. Terimakasih atas kunjungannya dilaman ini, stay tune di Juraganesia.net ya guys!

 

Leave a Reply

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: