Cerita Motivasi Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana

Cerita Motivasi – Hallo sahabat Juraganesia yang kami banggakan dimanapun kalian berada, terimakasih sebelumnya telah berkunjung pada laman artikel berikut ini.

Pada kali ini, admin ingin berbagi alias sharing kepada semua teman- teman pengunjung setia Juraganesia Lovers tentang sebuah cerita inspirasi yang akan menyadarkan kita semua bahwa pentingnya memiliki target untuk hidup yang sangat singkat ini.

Cerita Motivasi yang satu ini terjadi ketika seorang trainer melakukan seminar disuatu negara tepatnya di Sydney, Australia. Mau tahu bagaimana cerita selengkapnya ? Yuk kita baca lebih detailnya dibawah ini.

Cerita Motivasi  Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana - Juraganesia.net

Cerita Motivasi Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana – Juraganesia.net

 

Cerita Motivasi Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana

 

Ketika itu hari sangat cerah, dimana matahari meninggi dengan menebarkan senyum cahayanya ke seluruh alam semesta. Sehingga hal tersebut yang menandakan bahwa hari ini sangat indah dan cocok apabila akan diadakan sebuah acara yang bermanfaat khususnya workshop motivasi penggugah semangat.

Pada sebuah workshop tersebut, ada seorang trainer yang mengisi pelatihan bagi seluruh peserta workshop yang hadir pada saat itu. Dan seorang trainer tersebut sambil membawa sebuah ember yang berisikan air hampir penuh.

Cerita Motivasi kekinian

Cerita Motivasi Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana – Juraganesia.net

Lalu ia mengambil beberapa batu yang besar berbagai ukurannya sehingga penuh, serta menggoyangkannya dengan harapan ada tempat yang bisa diisi oleh batu- batu lain. lalu trainer itu bertanya kepada hadirin’’ Sahabat sekalian, apakah ember ini sudah penuh?’’ lalu peserta menjawab, ‘’ ya ,sudah!’’

Kemudian trainer itu tersenyum sempit dan menggelengkan kepalanya karena tidak setuju dengan jawaban para hadirin. Lalu ia menyuruh salah satu peserta untuk mengambil sejumlah batu kerikil Lalu memberikannya kepada trainer tersebut.

Lalu, beberapa saat setelah diberikan sejumlah batu kerikil kepada trainer tersebut, seketika itu ia dengan segera menuangkan seluruh kerikil kedalam ember sehingga memenuhi permukaan ember yang sebelumnya telah berisikan sedikit air dan batu besar. Lalu trainer itu bertanya lagi kepada peserta workshop,’’Apakah ember ini sudah penuh?’’. Hadirin menjawab’’ ya , sudah!’’

Dengan demikian, trainer itu tersenyum lagi dan menggelengkan kepala untuk kedua kalinya dikarenakan tidak setuju atas jawaban hadirin. selain itu, seorang trainer tersebut lalu menyuruh seorang peserta lagi untuk mengambil sekantong plastik berisi pasir.

Selanjutnya, ketika sekantong plastik berisikan pasir itu telah diberikan kepada seorang trainer, sesegera mungkin ia menuangnya ke ember tersebut. Kemudian ia bertanya lagi kepada para hadirin ‘’ apakah ember tersebut sudah penuh?’’ lalu hadirin dengan kesal seraya menjawab dengan suara keras ’’sudah mas bro!’’.

Cerita Inspiratif

Cerita Motivasi Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana – Juraganesia.net

Kemudian trainer itu berkata’’ biar ku perjelas apa maksud yang telah aku lakukan sebelumnya hingga tahap ini. Batu berukuran besar yang pertama adalah sesuatu hal yang menjadi prioritas kerja kita.

Sedangkan batu kerikil merupakan  aktivitas- aktivitas pendamping /  pendukung / extra. Serta pasir itu yang berarti aktivitas ringan yang bermanfaat namun sering dilupakan oleh banyak orang. Kira- kira apa itu?  Sang trainer lalu melanjutkan  ‘’Jawabannya ialah menulis planning dan timing anda sendiri ”.

Menulis Planning dan Timing yang menakjubkan

Cerita Motivasi Tentang Seorang Trainer yang Bijaksana – Juraganesia.net

 

Nah Sahabat Juraganesia yang kami cintai, melihat serta membayangkan esensi isi cerita diatas, bahwa kebanyakan dari kita mungkin melupakan salah satu hal yang penting dalam menjalankan hidup ini dengan lebih berguna serta lebih bermanfaat.

Salah satunya ialah dengan cara menuliskan planning hidup dan timing pelaksanaannya. Mengapa Demikian? Karena setidaknya anda telah menuliskan mimpi- mimpi anda serta beberapa plan ataupun perencanaan anda diatas sebuah kanvas putih sehingga hidup anda lebih teratur apabila anda melakukan apa yang mengarah kepada tujuan anda.

Juraganesia Lovers, Semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya ya. Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi semua yang mengunjungi laman ini. Terimakasih atas kunjungannya dan Salam Sukses Para Juragan Indonesia.

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: