10+ Cara Perkenalan Bahasa Jepang dan Terjemahannya, Lengkap!

Cara Perkenalan Bahasa Jepang – Hallo sahabat Juraganesia yang pecinta Bahasa Jepang, kali ini kita akan mencoba untuk membahas bagaimana cara memperkenalkan diri sendiri dengan menggunakan Bahasa Jepang yang mudah, singkat, serta baik dan benar.

Perkenalan adalah salah satu hal yang biasa dilakukan oleh seorang untuk pertama kalinya bertemu. Dengan perkenalan, satu sama lain akan saling mengenal. Baik nama, alamat, pekerjaan, umur dan lain sebagainya.

Tentu perkenalan yang dimaksud adalah sesuai dengan siapa Anda bertemu. Bila Anda bertemu dengan orang Inggris, Anda harus berkenalan dengan bahasa Inggris, terkecuali dia bisa berbahasa Indonesia.

Sama halnya dengan Anda yang bertemu dengan orang Jepang, tentu memulai akan pembicaraan dengan berkenalan satu sama lain terlebih dahulu. Dengan perkenalan ini akan membuat Anda berdua saling mengenal bahkan hubungan pun semakin dekat.

 

 

 

Manfaat Berkenalan Dengan Orang Jepang

Manfaat berkenalan dengan orang Jepang tentu sangatlah banyak, terlebih bagi Anda yang memang sedang dalam proses belajar bahasa Jepang atau ingin mempelajari bahasa Jepang. Dengan berbicara langsung dengan orang Jepang dapat membuat Anda sekaligus belajar bahasa Jepang.

Selain itu, pertemanan Anda juga akan semakin banyak dan beragam. Tidak hanya dalam negeri, Anda juga dapat menambah teman dari luar negeri, yaitu negara Jepang. Anda juga akan belajar tentang banyak hal bila berteman dengan orang Jepang. Seperti kebudayaan Jepang salah satunya.

Namun sebelum dapat berinteraksi lebih banyak dengan orang Jepang, tentu saja Anda harus berkenalan terlebih dahulu. Maka penting bagi Anda untuk mengetahui tentang bagaimana cara perkenalan bahasa Jepang sehingga dengan begitu Anda dapat melakukannya pada orang Jepang yang belum Anda kenal.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang

Maka memiliki pengetahuan lebih tentang bagaimana cara perkenalan bahasa Jepang adalah sesuatu hal yang harus Anda miliki. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda agar lebih mendapatkan banyak teman dari Jepang salah satunya. Dengan begitu Anda juga akan lebih banyak belajar salah satunya tentang bahasa dengan mereka.

Berikut ini kami rangkup untuk Anda 10+ Cara Perkenalan Bahasa Jepang Dan Terjemahannya, Lengkap!

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Kesatu

Hajimemashite, Muhammad Adi desu, koukou sannensei desu, douzo yoroshiku.

Terjemahannya: Salam kenal, saya adalah Muhammad Adi kelas 3 SMA, senang berkenalan denganmu

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Kedua

Hajimemashite, Utami to iimasu, kyoushi o shite imasu, douzo yoroshiku onegaishimasu

Terjemahannya: Salam kenal nama saya Utami, saya sedang bekerja sebagai pengajar/guru. senang berkenalan dengan Anda

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Ketiga

Hajimemashite Dono desu, yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Salam kenal saya Dono dari Indonesia, senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Keempat

Hajimemashite, Hana desu, hontou no namae wa Raihana Syifa, Indoneshia no Banjarbaru ni sunde imasu, douzo yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Salam kenal, saya Hana, nama asli saya adalah Raihana Syifa, tinggal di Banjarbaru, Indonesia. Senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Kelima

Konnichiwa. Hajimemashita, watashi wa Hana to mou shimasu, Indonesia daigaku no daigakusei desu. Bekasi kara kimashita, douzo yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Selamat siang. Perkenalkan nama saya Hana, mahasiswa Universitas Indonesia. Saya berasal dari Bekasi. Senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Keenam

Hajimemashita, watashi no namae wa Agung desu. Watashi wa nihongo ga daisuki desu, mainichi isshoukenmei nihongo o benkyoushimashita, nihon e ikitai desu. Douzo yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Salam kenal, nama saya adalah Agung. Saya suka sekali bahasa Jepang, setiap hari saya belajar bahasa Jepang bersungguh-sungguh, saya ingin pergi ke Jepang. Senang berkenalan denganmu.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Ketujuh

Hajimemashite, watashi wa Rio desu, juunana sai desu. Cirebon ni sundeimasu, watashi ichinensei desu. Douzo yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Salam kenal, nama saya adalah Rio, umur saya 17 tahun. Saya tinggal di Cirebon, saya kelas 1 SMA. Senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Kedelapan

Hajimemashite, Ahmad Alan desu. Alan to yonde kudasai. Padang susshin desu. Koukousei desu. Watashi no shumi wa sakka desu. Douzo yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Salam kenal, nama saya Ahmad Alan. Panggil saja Alan. Saya berasal dari Padang. Saya siswa SMA. Hobi saya adalah sepak bola. Senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Kesembilan

Hajimemashite, Dea Andriani to ii masu. Dea to yonde kudasai. Nenrei wa juunana sai desu. Watashi no shumi badominton desu. Douzo yoroshiku onegaishimasu.

Terjemahannya: Salam kenal, nama saya Dea Andriani. Panggil saja Dea. Umur saya tujuh belas tahun. Hobi saya adalah badminton. Senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Cara Perkenalan Bahasa Jepang Kesepuluh

Hajimemashite. Afif desu. Douzo yoroshiku.

Terjemahannya: Perkenalkan nama saya Afif. Senang berkenalan dengan Anda.

 

 

 

Contoh Percakapan Dalam Bahasa Jepang

Ketika Anda sudah mengetahui beberapa cara perkenalan bahasa Jepang, tentu saja hal yang bisa Anda lakukan selanjutnya dalah mempraktekannya. Selain untuk menguji keberanian Anda dalam berbahasa Jepang, dengan ini Anda juga akan menambah teman lebih banyak lagi.

Berikut ini contoh percakapan dalam bahasa Jepang yang di dalamnya terdapat sesi perkenalan di awal pembicaraan.

 

 

Contoh 1

A : Hajimemashite. Watashi wa Hana desu.
(Salam kenal. Nama saya Hana).

B : Hajimemashite. Satomi desu.
(Salam kenal. Saya Satomi).

A : Yoroshiku onegaishimasu.
(Senang berkenalan dengan Anda).

B : Kochirakoso.
(Senang berkenalan dengan Anda juga).

 

 

 

Contoh 2

A : Konnichiwa, watashitachi wa atta koto ga aru kana, watashi no namae wa Agung desu.
(Halo, apakah kita pernah bertemu sebelumnya, nama saya Agung).

B : Atta koto ga nai to omoimasu. Watashi wa Tanaka desu. Yoroshiku onegaishimasu.
(Saya pikir kita tidak belum pernah bertemu. Nama saya Tanaka. Salam kenal).

A : Yoroshiku onegaishimasu.
(Salam kenal).

 

 

 

Contoh 3

A :Konnichiwa, watashi no namae wa Aif desu. Anata wa ..?
(Halo, nama saya Afif. Anda .. ? )

B : Watashi no namae wa Sakura desu. Douzo yoroshiku.
(Nama saya Sakura. Senang berkenalan dengan Anda).

A : Douzo yoroshiku. Anata wa doko karakimashitaka?
(Senang berkenalan dengan Anda. Anda berasal dari mana?)

B : Nagasaki susshin desu. Anata wa .. ?
(Saya berasal dari Nagasaki. Anda .. ?)

A : Jakarta susshin desu.
(Saya berasal dari Jakarta).

 

 

Masih banyak lagi contoh-contoh percakapan lainnya yang berawal dari perkenalan. Ini membuktikan bahwa cara perkenalan bahasa Jepang adalah hal penting yang harus diketahui karena dengan begitu kita dapat melakukan pembicaraan lainnya dengan orang yang baru ditemui

Selain daripada itu dengan berkenalan pun hubungan di antara Anda dengan seseorang akan semakin dekat karena dapat saling mengenal satu sama lain. Seperti mengenal nama satu sama lain, umur, tempat tinggal, umur, pekerjaan dan masih banyak lagi.

Anda dapat melakukan beberapa cara di atas kepada orang Jepang yang belum Anda kenal atau sebagai latihan Anda juga dapat melakukannya bersama dengan teman Anda. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: