[Viral] Inilah 15+ Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Paling Recommended!

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – Hallo sahabat Juraganers pecinta Bahasa Jepang, terimakasih sebanyak- banyaknya karena telah mampir dilaman artikel yang gak jelas ini.. hehe. Just kidding by the way, semoga ulasan review kali ini dapat bermanfaat bagi sobat Juraganers yang sedang mencari aplikasi belajar Bahasa Jepang yang paling recommended.

Saat ini smartphone tak sekedar digunakan untuk komunikasi saja namun juga bisa sebagai sarana pertukaran infromasi dan sarana untuk belajar, khususnya belajar bahasa Jepang dan bahasa asing lainnya.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – Juraganesia.net

Cara belajar menggunakan aplikasi belajar bahasa Jepang juga dirasa lebih mudah karena waktu yang bisa diatur sendiri alias flexible tidak seperti kita mengikuti kursusan. Paling tidak, untuk memaksimalkan pelatihan ini, pengguna harus menyisihkan waktu kisaran 1 jam secara rutin untuk berlatih.

Aplikasi belajar bahasa Jepang sendiri ada beberapa macam dan jenis. Beberapa diantaranya memberikan pelajaran mendalam mulai dari belajar Kanji, Hiragana dan juga Katakana. Ada juga aplikasi yang berisikan intonasi pengucapan kata kerja langsung dalam bahasa Jepang. Jadi disini kita bisa belajar cara intonasi pengucapannya langsung. Menarik bukan?

 

Baca Juga : 10+ Cara Perkenalan Bahasa Jepang yang Mudah Kamu Praktekkan!

 

 

15 Aplikasi belajar bahasa Jepang yang Mudah

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

15+ Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – Juraganesia.net

Aplikasi belajar bahasa Jepang sebenarnya tak terbatas hanya pada aplikasi yang sifatnya professional saja, namun ada juga yang berbentuk permainan. Namun kali ini karena tujuan utamanya adalah belajar, karena itu berikut ini kami ulaskan 15 aplikasi yang baik digunakan untuk belajar bahasa Jepang dengan cepat dan mudah.

 

 

1. FluentU

Aplikasi belajar bahasa Jepang satu ini memiliki cara yang unik untuk belajar bahasa Jepang. Pengguna disini nantinya akan disuguhkan dengan beragam aktivitas sehari-hari serta kebudayaan di Jepang dalam bentuk materi video.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang “Fluentu Japan” – Juraganesia.net

Jadi, nanti pengguna akan diberikan beberapa video seperti trailer film, berita, documenter, video musik, hingga acara bincang-bincang. Dari video-video tersebut, diharapkan pengguna bisa lebih mudah mengingat kosakata dengan langsung melihat ilustrasi penggunaan bahasanya.

 

Baca Selengkapnya : Percakapan Bahasa Jepang Sehari- hari Paling Mudah Kamu Praktekkan, Silahkan Dicoba!

 

 

2. Learn Japanese

Disini pengguna aplikasi akan disuguhkan dengan berbagai kata-kata serta frasa populer yang ada di Jepang. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa bagian materi seperti kata sapaan, kata romantis, kata untuk aktivitas makan, dan lain sebagainya.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Learn Japanese – Juraganesia.net

Pembagian diatas dimaksudkan untuk memudahkan pengguna dalam mencari frasa ataupun kata yang ingin dipelajari lebih lanjut. Nah, yang menarik, setiap kata atau frasa pada aplikasi ini juga dilengkapi dengan audio sehingga kita bisa menirukan bagaimana pelafalan kata yang benar.

Ada juga fitur perekam suara sehingga kita bisa mencocokkan suara pelafalan kita sudah sesuai dengan logat asli atau belum.

 

 

 

3. Learn Japanese by Mindsnacks

Aplikasi belajar bahasa Jepang satu ini sebenarnya lebih cocok digunakan untuk anak-anak. Learn Japanese by Mindsnacks cenderung fokus pada kosakata pada bangunan. Meski begitu, orang dewasa tetap bisa menggunakannya, khususnya mereka yang ingin memelajari lebih dalam terkait dengan kosakata bangunan.

Aplikasi Belajar bahasa

Learn Japanese By Mindsnacks – Juraganesia.net

Aplikasi ini memiliki lebih dari 800 kata dan frasa bangunan yang bisa dipelajari. Selain itu, pengguna juga bisa belajar Kana, Kanji dan Romaji. Aplikasi ini juga menyuguhkan kuis dimana tiap levelnya nanti akan ada 20 kata yang disajikan. Jadi sambil bermain, Anda tetap bisa meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Anda.

 

 

 

4. Tae Kim’s Guide to Learning Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

TaeKim’s Guide To Learn Japanese – Juraganesia.net

Aplikasi yang memiliki arti “panduan” ini benar-benar memiliki fokus utama sebagai panduan belajar bahasa Jepang. Panduan yang ada dalam aplikasi ini dibagi dalam beberapa bagian seperti tata bahasa baru, kosakata dan juga structural. Aplikasi juga bisa digunakan untuk pemula ataupun yang sudah ahli.

 

 

 

5. Hello Talk

Dibandingkan dengan aplikasi belajar bahasa Jepang yang sudah disebutkan diatas, aplikasi ini sedikit berbeda. Apa bedanya? Ya, disini kita akan belajar bahasa Jepang dengan orang lain. Jadi, aplikasi ini mirip seperti aplikasi chatting dimana kita harus memiliki akun yang menjelaskan profil singkat diri kita terlebih dahulu.

Aplikasi Belajar bahasa Jepang

HelloTalk – Juraganesia.net

Setelah itu, pengguna bisa memilih bahasa asli, bahasa yang hendak dipelajarinya serta level belajar. Nantinya pengguna akan mendapatkan partner belajar dari seseorang yang berasal dari daerah dengan bahasa yang dituju. Disinilah nanti pengguna bisa saling belajar bersama bahasa dari daerahnya masing-masing.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berbicara dalam bahasa Jepang langsung dari native speaker.

 

 

 

6. Lext Talk

Aplikasi Bahasa Jepang

LETX Talk – Juraganesia.net

Mirip dengan Hello Talk, aplikasi ini mengajak para penggunanya untuk berinteraksi bersamaan. Fitur menarik dari aplikasi belajar bahasa Jepang ini terletak pada fitur petanya. Peta ini memudahkan kita untuk mengeksplorasi. Misalnya, kita sedang mencari seorang di Jepang yang memiliki logat Kansai, nah, gunakanlah peta ini untuk memudahkan pencarian Anda.

 

 

 

7. Doongle – Where your global journey begins

Aplikasi Bahasa Jepang

Doogle Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – Juraganesia.net

Berbeda dari Lext Talk yang hadir untuk iOS, Doongle hadir untuk pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk saling berbagi suara, foto dan lain sebagainya. Intinya aplikasi ini memiliki konsep bertukar bahasa. Pengguna disini juga bisa memfilter profilnya agar bisa menemukan partner belajar yang sesuai dengan keinginannya, misalnya dalam hal usia.

 

 

 

8. Imiwa?

Aplikasi belajar bahasa Jepang ini khusus digunakan mereka yang telah memiliki level tinggi. Aplikasi ini mampu melakukan pencarian menggunakan tulisan Kana, Romaji dan juga Kanji. Pengartian dari kata atau frasenya juga jelas karena langsung dibuatkan dalam bentuk kalimat lengkapnya.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – IMIWA

Untuk masalah pelafalan bagaimana? Tenang saja Imiwa? memiliki fitur suara untuk setiap kata atau frase yang disentuh pengguna. Ada juga fitur lain seperti akta kerja, kata hubung, catatan, dan lain sebagainya. Salah satu fitur unggulan pada aplikasi ini adalah Kanji. Jadi pengguna bisa menuliskan Kanji lewat layar sentuh untuk kemudian dicari artinya.

 

 

 

9. Modul bahasa Jepang

Modul Bahasa Jepanglikasi Belajar Bahasa Jepang

Modul Bahasa Jepang – Juraganesia.net

Aplikasi hasil karya dari Circlebit Lab ini memungkinkan penggunanya mengenal bahasa Jepang mulai dari angka, Hiragana, Katakana, percakapan sehari-hari dan lain sebagainya. Aplikasi satu ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula karena materi yang ada disini umumnya sangat mudah dipahami.

 

 

 

10. Awabe

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Awabe Aplikasi Belajar Bahasa Jepang – Juraganesia.net

Awabe dibuat khusus untuk Anda yang baru pertama kali belajar bahasa Jepang. Konsentrasi dari aplikasi ini lebih kepada kosakata harian yang umum digunakan di Jepang seperti pertanyaan arah tujuan dan lain sebagainya. Jumlah kosakata ataupun frasa bahasa Jepang di aplikasi ini cukup banyak sekitar 1000 lebih.

 

 

 

 

11. Partikel bahasa Jepang +

Salah satu yang menjadi kesulitan seseorang belajar bahasa Jepang yakni ketika mereka harus membuat kalimat utuh dalam percakapan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, cobalah install aplikasi belajar bahasa Jepang ini. Aplikasi ini memuat setidaknya 15 partikel dasar yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

 

 

 

12. Learn Japanese Communication

Aplikasi Bahasa Jepang

Learn Communication Japanese – Juraganesia.net

Aplikasi ini akan mengajak Anda untuk belajar percakapan sehari-hari dalam bahasa Jepang. Tidak perlu khawatir karena materi yang ada disini cukup lengkap. Setidaknya disediakan sekitar 2000 dialog umum dengan topic percakapan lebih dari 16. Nah, yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur rekaman percakapan asli dari native. Menarik bukan?

 

 

 

13. Learn Japanese 1000 Sentences

Aplikasi ini menyediakan 1000 kalimat dalam bahasa Jepang yang terbagi menjadi 18 kategori percakapan. Untuk memudahkan pembelajaran, Learn Japanese 1000 Sentences dilengkapi dengan fitur suara untuk pelafalan kalimat yang benar.

 

 

 

14. Japanese Alphabet

Bagi pemulai yang ingin belajar bahasa Jepang mulai dari pengenalan hurufnya, cobalah Japanese Alphabet. Tak hanya mengajarkan pengenalan Hiragana dan Katakana, aplikasi ini juga akan mengajari kita cara membuat 2 jenis huruf tersebut.

 

 

 

15. Kelas Bahasa Jepang (NHK) New

Pada aplikasi ini menyediakan beragam tata bahasa dasar yang sudah disertai dengan beragam fitur audionya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam gambar ilustrasi yang membuat penggunanya tidak bosan dengan beragam materi yang diajarkan.

 

 

Nah Sobat Juraganers, demikianlah yang telah admin review seputar aplikasi belajar bahasa Jepang yang recommended. Selain 15 aplikasi belajar bahasa Jepang diatas, masih banyak lagi aplikasi lainnya yang tak kalah bagus seperti Learn Japanese Free, Learn Japanese Offline, Kamus Jepang Indonesia, Hiragana Memory Hint Indonesian dan lain sebagainya.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi siapapun sobat Juraganers yang mengunjungi laman artikel ini. Terimakasih dan Salam Bahasa!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: