Hanya dengan 3 Faktor Ini yang Akan Menjadikan Anda Pengusaha Sejati

Juraganesia.net- menjadi seorang pengusaha sejati memang tidak semudah bagaikan air sungai yang mengalir dengan cepat dan deras begitu saja, akan tetapi harus membutuhkan proses yang nyata agar dapat menggapai sebuah impian maupun target untuk menjadi seorang usahawan yang sukses.

Meskipun membentuk jiwa pengusaha itu tidak tergantung pada usia, yang paling penting adalah bagaimana caranya kita bisa menjaga spirit dan integritas dalam menjalankan suatu usaha tersebut dengan baik, karena kedua hal tersebut yang akan menentukan hasilnya dan mengarahkan kemana lajur usahanya.

Walaupun kebanyakan orang berkata bahwa menjadi seorang pembisnis itu tergantung pada bakat seseorang, ternyata tidak demikian. Untuk menjadi seorang entrepreneur itu yang paling penting adalah memiliki kemauan yang kuat untuk memulai. Secara tidak sadar, ternyata bakat menjadi pengusaha itu bisa diasah seiring berjalannya waktu.

Tidak hanya itu, menjadi seorang usahawan memang tidak bisa diajarkan secara teori didalam kelas ataupun seminar, akan tetapi menjadi seorang pengusahawan itu adalah dengan pelatihan secara intensif atau mentoring dan penularan semangat sebagai seorang pembisnis.

Manfaat dengan menjadi pengusaha adalah secara tidak langsung akan membatu dan memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi roda perekonomian suatu negara. Selain itu, dengan banyaknya melahirkan pengusaha- pengusaha sukses, maka investasi negara akan meningkat dan sangat membantu bagi pembangunan infrastruktur didalam negeri.

Nah sahabat Juraganesia, pasti anda akan bertanya-tanya bagaimana langkah-langkah atau tips dan trik menjadi pengusaha sejati, bukan? Oleh karena itu, rasanya admin perlu merangkum beberapa faktor yang akan menjadikan anda sebagai pengusaha sejati, Berikut liputannya. check list out!

 

Contents

1. Kreatifitas.

langkah awal yang paling penting secara teknis adalah kreatifitas. Terutama untuk para pemula yang baru terjun didunia wirausaha. setelah memiliki kreatifitas, maka akan muncul ide-ide yang unik untuk menciptakan suatu hal yang berbeda dari yang lain.

Kreatifitas - Juraganesia.net

Kreatifitas – Juraganesia.net

Kreatifitas adalah hal yang nomor satu, dimana dengan kreatifitas lah yang akan membedakan seorang pengusaha satu dengan yang lainnya. Dengan langkah ini, maka peluang mendapatkan customer interested atau ketertarikan konsumen dalam membeli atau menggunakan suatu produk atau jasa akan semakin besar.

Oleh karena itu, maka seorang pengusaha pemula maupun senior dituntut agar selalu mengedepankan sebuah kreatifitas dan inovasi dalam percepatan dan perkembangan lajur usahanya.

 

2. Relasi / Networking.

Selain kreatifitas, langkah kedua yang amat penting adalah membangun relasi atau networking yang baik. Dengan membangun relasi, maka sebuah bisnis akan berkembang jika kita memiliki relasi bisnis yang luas. Sebuah relasi yang baik bisa dimulai dari customer, supplier, pemodal atau investor dan sebagainya.

Relasi / Networking - Juraganesia.net

Relasi / Networking – Juraganesia.net

Sebuah relasi bisa dikatakan sangat penting karena itu akan menunjang suatu usaha dengan cepat dan terarah. Selain itu, dengan relasi kita akan mendapat banyak pelajaran baik itu dari pertukaran wawasan, evaluasi produk dan pemasaran, serta akan terbangunnya sebuah kerjasama yang baik.

 

3. Faktor modal.

Langkah ketiga adalah faktor modal. Walaupun banyak orang berfikir bahwa semua usaha itu harus ada modal yang anyak. Akan tetapi sebuah pernyataan itu kini terbantahkan. Ternyata, faktor modal bukanlah hal yang menjadi nomor satu.

Walaupun alasan klasik ini selalu menjadi benteng bagi siapapun yang ingin memulai usaha, akan tetapi sebenarnya adalah faktor modal ini bisa dikatakan suatu langkah yang menempati dinomor sekian setelah kreatifitas dan faktor relasi.

Faktor Modal - Juraganesia.net

Faktor Modal – Juraganesia.net

Oleh karena itu, pada dasarnya jika faktor kreatifitas dan relasi yang baik telah terpenuhi, maka sebenarnya faktor modal itu akan dating dengan sendirinya.

 

Nah Juraganesia lovers, sekarang sudah tahukan ketiga langkah jitu dalam memulai usaha yang baik? Jika anda telah memenuhi ketiga faktor atau kriteria itu, maka anda bisa dikatakan selangkah lebih maju untuk menjadi seorang pengusaha sejati. Semoga bermanfaat ya… Salam sukses.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Don\'t Copy the Content is protected by Copyright!!
%d bloggers like this: